Salut! Cara Kapolresta Jayapura Redam Gejolak Ribuan Pendukung Lukas Enembe saat Demo Dipuji Warga

Selasa, 20 September 2022 - 17:41 WIB
loading...
A A A
Langkah humanis aparat keamanan dibawah komando Kapolresta Jayapura sehingga aksi demonstrasi berjalan lancar dan aman juga diungkapkan oleh Kristina Wabiser warga Papua di Kota Jayapura.

" Bapak Kaporlesta Jayapura dan jajarannya luar biasa dalam mengamankan Kota Jayapura. Kami ini sudah ketakutan duluan saat ada informasi hari ini mereka mau demonstrasi. Tapi yang tadi kami lihat di berita-berita dan lewat video-video yang beredar aparat bertindak Humanis dan menjunjung tinggi hak-hak para demonstran. Juga yang utama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dimana aparat keamanan bertindak lebih memberikan rasa aman kepada masyarakat," ungkap Kristina.

Dia menyebutkan, sejak tadi malam hingga pagi ini warga terus khawatir akan aksi demonstrasi hari ini. “Tapi puji Tuhan semua berjalan dengan baik dan aman. Terima kasih Bapak Kapolresta dan jajarannya yang telah hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Kota Jayapura, Tuhan Yesus memberkati bapak Kaporlesta dan jajarannya senantiasa," ujar Elisabeth Liman Warga Kota Jayapura.

Aksi demonstrasi massa pendukung Gubernur Papua Lukas Enembe Selasa (20/9/2022), berakhir dengan tertib. Massa usai melakukan demonstrasi langsung membubarkan diri dan kembali ke rumah mereka masing-masing.

Situasi Kamtibmas Kota Jayapura yang awalnya dikhawatirkan warga akan terjadi kerusuhan tak terbukti. Aktivitas masyarakat kembali normal usai aksi demonstrasi massa pendukung Gubernur Papua Lukas Enembe.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)