Salut! Cara Kapolresta Jayapura Redam Gejolak Ribuan Pendukung Lukas Enembe saat Demo Dipuji Warga

Selasa, 20 September 2022 - 17:41 WIB
loading...
Salut! Cara Kapolresta Jayapura Redam Gejolak Ribuan Pendukung Lukas Enembe saat Demo Dipuji Warga
Kapolresta Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon saat terjun langsung mengawal aksi unjuk rasa ribuan pendukung Gubernur Papua Lukas Enembe, Selasa (20/9/2022). Foto: MPI/Chanry Andrew Suripaty
A A A
JAYAPURA - Kapolresta Jayapura , AKBP Victor Dean Mackbon berhasil meredam gejolak ribuan pendukung Gubernur Papua, Lukas Enembe saat menggelar aksi unjuk rasa.

Kapolresta bersama jajarannya pun mendapat pujian dari warga Kota Jayapura berkat pendekatan yang dilakukan dalam mengawal dan mengamankan aksi demonstrasi pendukung Lukas Enembe di Kota Jayapura, Selasa (20/9/2022).

Dalam aksi unjuk rasa yang dikoordinir oleh Koalisi Rakyat Papua (KRP) di Taman Imbi Kota Jayapura berlangsung aman dan kondusif hingga aksi berakhir.

Baca juga: Massa Pendukung Lukas Enembe Gelar Demo, Mal dan Ruko di Jayapura Tutup

Padahal sebelumnya rencana aksi demonstrasi besar-besaran pendukung Gubernur Papua Lukas Enembe tersebut sempat membuat warga Kota Jayapura ketakutan. Warga khawatir kejadian kerusuhan yang terjadi pada 2019 dalam aksi demonstrasi rasisme kembali terjadi.

Dari pengaturan arus lalu lintas, menertibkan para demonstran yang menumpang pada kendaraan bak terbuka hingga penertiban senjata tajam juga dilakukan aparat keamanan agar situasi Kamtibmas berjalan aman dan damai.



Aparat yang bertugas pun tak henti-hentinya memberikan himbauan kepada massa aksi untuk tidak terprovokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang nantinya dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas saat pelaksanaan Demonstrasi.

Dari pantauan SINDOnews di depan Expo Waena, sejumlah aparat dalam pelaksanaan pengamanan terlihat lebih mengutamakan kepentingan keselamatan para demonstran saat menumpang pada kendaraan bak terbuka yang akan membawa mereka ke Taman Imbi.

Baca juga: Jadi Tersangka Korupsi, Gubernur Papua Lukas Enembe Jatuh Sakit
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1602 seconds (11.252#12.26)