2 Warga Diboyong Polisi, Warga Kembali Blokade Jalan Lintas Sumatera di Madina

Kamis, 02 Juli 2020 - 16:21 WIB
loading...
2 Warga Diboyong Polisi, Warga Kembali Blokade Jalan Lintas Sumatera di Madina
Warga Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara, Mandailing Natal (Madina), Sumut kembali memblokade jalan lintas sumatera (Jalinsum), Kamis (2/7/2020). (Foto/Okezone/Liansah Rangkuti)
A A A
MADINA - Warga Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara, Mandailing Natal (Madina) , Sumut kembali memblokade jalan lintas sumatera (Jalinsum), Kamis (2/7/2020).

Informasi diperoleh, aksi ini buntut dari penangkapan 2 warga Mompang Julu oleh polisi terduga terlibat dalam aksi pembakaran mobil pada kerusuhan 29 Juni 2020.

"Kami sebagai warga tidak menerima penangkapan saudara kami itu dan menuntut polisi membebaskannya," kata Salah Satu Warga yang tidak mau menyebut identitasnya berdiri dipinggir jalan saat aksi berlangsung. (BACA JUGA: Aksi Blokade Jalan, Akses Menuju Kampus STIAN Ditutup Timbunan Tanah)

Pantauan Okezone, warga menyusun meja, teratak dan kayu-kayuan di tengah badan jalan raya tepatnya di Depan Mesjid Riyadhussolihin Desa Mompang Jae Kecamatan Panyabungan Utara Madina Sumut, seperti peristiwa baru-baru ini.

Sekadar diketahui, pada Senin 19 Juni 2020 warga memblokade jalan lintas Sumatera dengan membakar ban di badan jalan.

Mereka menuntut kepala desa mundur dari jabatan terkait persoalan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Kerusuhan terjadi sore hari saat polisi menyemprotkan air untuk membubarkan warga dari badan jalan raya yang dibalas massa dengan lemparan batu ke arah polisi. Dua unit mobil terbakar di kerusuhan itu.

Malam harinya Hendri Hasibuan mengundurkan diri dari jabatan kepala desa Mompang Julu. (BACA JUGA: Patgulipat Pemilihan Kepling, Kantor Lurah Sei Mati Digeruduk Warga)

Pada Rabu malam (1/7/2020) dua warga diduga terlibat dalam aksi bakar mobil pada kerusuhan itu dikabarkan ditangkap polisi.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)