Bocil Nekat Curi Uang Santri, Sikat Motor dan Bawa Lari Gadis Difabel

Selasa, 13 September 2022 - 20:19 WIB
loading...
A A A
"Nah saat itu mereka mengaku mendapat kabar kalau Bocil pulang ke rumah orangtuanya di Wonolagi,” kata dia.

Santri yang bernama Taufik Hidayat warga Nglegok, Kalurahan Giritirto Kapanewon Purwosari mengaku bersama temannya, Fajar Resmanto warga Ploso, Kalurahan Giritirto Kapanewon Purwosari kehilangan uang di kamarnya.

Mereka kehilangan uang masing-masing Rp 2,5 juta dan Rp 1 juta di kamarnya. Aksi pencurian tersebut terjadi Kamis (18/2/2021) yang lalu. Dan baru diketahui pukul 08.00 WIB waktu itu.

"Nah mereka sudah menduga pelaku adalah Bocil karena yang berada di kamar adalah Bocil,"ungkap dia.



Aksi pencurian tersebut bermula ketika 18 Februari 2021 tersebut, beberapa santri Ponpes Gunungjati menunggu sholat subuh. “Kemudian setelah solat subuh, beberapa kedua korban pencurian tersebut menuju kamar santri pondok pesantren untuk beristirahat,” bebernya.

Ketika sampai dalam kamar mereka ternyata sudah ada Bocil. Saat itu Bocil dalam posisi tidur sehingga keduanya juga ikut tidur di sebelah Bocil. Kemudian sekira pukul 08.30 WIB, dua orang korban bangun dan melihat resliting tasnya terbuka.

Mereka lantas mengecek ke dalam tas dan ternyata uang tunai milik Taufik sejumlah Rp2.700.000 dan milik Fajar sejumlah Rp1.000.000 telah hilang. Mereka kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pengelola pondok.

"Kami menerima laporan tersebut, langsung melakukan penyelidikan dan olah TKP serta mendapat informasi dari saksi-saksi. pelaku mengarah ke Bocil,"terangnya.

Hari Jumat (9/9/2022) lalu, unit Reskrim Polsek Purwosari mendapat informasi jika Bocil telah pulang ke rumah orangtuanya di Kalurahan Giriasih kapanewon Purwosari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)