Wow! Pembangunan Jalan Lingkar Luar Manado Telan Biaya Rp60 Miliar

Senin, 12 September 2022 - 07:54 WIB
loading...
Wow! Pembangunan Jalan Lingkar Luar Manado Telan Biaya Rp60 Miliar
Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulut, Hendro Satrio. Foto/Antara
A A A
MANADO - Anggaran yang sangat fantastis dibutuhkan dalam pembangunan jalan lingkar luar atau Manado Outer Ring Road (MORR) III tahap ketiga. Pembangunan MORR III tahap ketiga tersebut, diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp56-60 miliar.

Baca juga: Terimbas Jalan Lingkar Padalarang, Warga Berharap Ada Kompensasi Pohon yang Ditebang

"Saat ini kami masih menyelesaikan pembangunan MORR III tahap kedua," ujar Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara (Sulut), Hendro Satrio. Pembangunan segmen kedua ini, bila tidak ada kendala diperkirakan akan diselesaikan pada bulan September ini.



"Kami tengah mempersiapkan pembangunan segmen ketiga dari MORR III ini, termasuk kesiapan lahan yang akan dilintasi proyek," katanya. Hendro mengatakan, pembangunan jalan lingkar luar Manado tersebut, untuk mengurai kemacetan yang terjadi.

Baca juga: Mengerikan! Banjir Bandang Tiba-tiba Terjang Rumah Warga di Pangandaran

Dari informasi Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Sulut, kata dia, semua bahan yang akan digunakan untuk pembangunan ruas jalan ini selesai dibebaskan pada bulan September ini.

Baca juga: Kisah Mpu Sindok, Pendiri Kerajaan Medang Mataram yang Memindahkan Pusat Pemerintahan ke Jawa Timur

Pembangunan bentangan jalan sepanjang 1,9 km ini, sangat bergantung dari kesiapan lahan yang ditangani instansi tersebut. "Tinggal beberapa bidang yang akan dibebaskan, setelah itu akan dilanjutkan dengan pembangunan," pungkasnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2058 seconds (10.177#12.26)