Sulam Jelujur Tembus Amerika Serikat, Perajin Lampung Bangga

Sabtu, 10 September 2022 - 21:23 WIB
loading...
A A A
Dia mengucapkan terima kasih kepada Riana Sari Arinal dan Yayasan Pertiwi Indonesia, yang telah ikut membantu memberikan pembinaan dan ikut mengembangkan sulam jelujur. "Hingga akhirnya karya kami dikenal masyarakat luas bahkan sampai luar negeri," ungkapnya.

Menurut perajin sulam jelujur Desa Sungai Langka, saat ini produksi hasil kerajinan sulam jelujur sudah sangat banyak. Selain busana ada juga kain sarung, peci, tas dan lain lain.

Yeni menjelaskan pasar sulam jelujur di mulai dari Pesawaran lalu ke Jakarta, Bali, Lombok, Bandung sampai ke manca negara seperti Dubai, Kroasia, Belanda dan saat ini di New York.

"Kami sangga bangga dan berterimakasih kepada ibu Nanda, Bapak Dendi dan mas Aris selaku desainer, yang sudah membawa hasil kerajinan kami ke New York Indonesia Fashion Week di Amerika," katanya.



Para perajin sulam jelujur berharap terus mendapat dukungan dari pemerintah dan para investor agar dapat membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas.

"Kami berharap selalu dukungan dari pemerintah tentunya dan para investor agar kami dapat membuka lapangan pekerjaan bagi ibu ibu di desa sungai langka pada khususnya dan di pesawaran pada umumnya. Selain itu kami juga berharap dapat berkiprah secara langsung di manca negara dengan tujuan untuk mendapatkan motivasi yang lebih dan mendapatkan ilmu agar kami lebih kreatif," pungkas Yeni.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2270 seconds (0.1#10.140)