Kaget, Mancing Ikan di Tepian Sungai, Warga Musi Banyuasin Malah Dapat Buaya

Rabu, 07 September 2022 - 11:44 WIB
loading...
Kaget, Mancing Ikan di Tepian Sungai, Warga Musi Banyuasin Malah Dapat Buaya
Asri (36), warga Desa Bumi Ayu, Kecamatan Lawang Wetan, Kabupaten Musi Banyuasin terkejut saat memancing di tepian aliran sungai Musi desa setempat. Foto SINDOnews
A A A
MUBA - Asri (36), warga Desa Bumi Ayu, Kecamatan Lawang Wetan, Kabupaten Musi Banyuasin terkejut saat memancing di tepian aliran sungai Musi desa setempat. Pancingan Asri bukannya dimakan ikan, justru mendapatkan seekor buaya yang memiliki ukuran sekitar 2 meter.



"Awalnya saya kira ikan yang memakan umpan pancing, tapi setelah saat saya lihat pakai senter ternyata buaya, karena tiba-tiba kepalanya muncul," ujar Asri, Rabu (7/9/2022).

Meski takut, Asri mengaku dirinya berusaha menangkap buaya dengan cara mengikat mulut dan kaki menggunakan tali. "Setelah berhasil di tangkap, paginya saya lapor ke perangkat desa dan kecamatan," jelasnya.

Sementara itu Camat Lawang Wetan, Candra mengatakan, bahwa setelah mendapatkan laporan dari warga dirinya langsung ke lokasi ditemukannya buaya tersebut di Desa Bumi Ayu Kecamatan Lawang Wetan."Posisi buaya sekarang masih dikurung di kerambah milik warga di Desa Bumi Ayu Kecamatan Lawang Wetan," jelasnya.

Dengan penemuan tersebut, lanjut Candra, dirinya mengingatkan warga, khususnya yang berada dan sering beraktivitas di Sungai Musi untuk lebih waspada dan berhati-hati.

"Kita imbau untuk lebih waspada, karena infonya masih ada buaya yang lebih besar lagi dan sering terlihat oleh nelayan. Buaya yang sudah ditangkap ini akan dilaporkan ke BKSDA dan sudah melapor ke Pemkab Muba melalui BPBD," jelasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2383 seconds (0.1#10.140)