Hilang saat Mancing di Laut, Nelayan Halmahera Selatan Ditemukan Tewas Dalam Perahu

Minggu, 12 Juni 2022 - 11:45 WIB
loading...
Hilang saat Mancing di Laut, Nelayan Halmahera Selatan Ditemukan Tewas Dalam Perahu
Adrianus Jumati (63), nelayan yang hilang pada Jumat (10/6) saat memancing di Perairan Lata-Lata Halmahera Selatan Maluku Utara ditemukan tewas dalam perahu. iNews TV/Ismail
A A A
HALMAHERA SELATAN - Adrianus Jumati (63), nelayan yang hilang pada Jumat (10/6) saat memancing di Perairan Lata-Lata Halmahera Selatan Maluku Utara ditemukan tewas dalam perahu.

Warga Desa Lata-Lata, Kecamatan Bacan Barat, Halmahera Selatan ini pergi memancing menggunakan perahu, namun hingga sore korban belum juga kembali.

Warga pun melakukan pencarian menyisir lokasi yang diduga tempat korban biasa memancing. Karena pencarian tidak membuahkan hasil, keluarga korban kemudian menghubungi Tim SAR Bacan untuk melakukan pencarian.

Proses pencarian akhirnya membuahkan hasil, korban dan perahunya ditemukan, Minggu (12/6/2022) pagi. Namun sayang korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa dengan posisi terlantang kaku dalam perahunya, di perairan Lata-Lata.

Baca: Pesta Miras, Warga Kota Bima Tewas Ditikam Usai Ancam Tiduri Istri Teman.

TIm Sar kemudian mengevakuasi korban dan menyerahkan kepada keluarga yang disamput tangis histeris untuk kemudian dimakamkan.

"Korban ditemukan sekitar pukul 07.25 WIT. Tim SAR Gabungan menemukan korban di koordinat -+ 1.41 Nm, radian 202.19° dari koordinat penemuan perahu korban dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dievakuasi menuju ke desa Lata-Lata untuk diserahkan kepada pihak keluarga," kata Muahamad Arafah, Kepala Basarnas Ternate. Baca Juga: Pesta Miras, Warga Kota Bima Tewas Ditikam Usai Ancam Tiduri Istri Teman.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1957 seconds (11.210#12.26)