Ulama dan Tokoh Adat Sumbar Dukung Pranowo Presiden 2024

Selasa, 06 September 2022 - 14:23 WIB
loading...
Ulama dan Tokoh Adat Sumbar Dukung Pranowo Presiden 2024
Ratusan ulama dan tokoh adat Sumbar berkumpul memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 di Ballroom Hotel Santika, Padang, Selasa (6/9/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PADANG - Dukungan untuk Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 terus mengalir dari berbagai daerah. Kali ini, ratusan ulama di Sumatera Barat (Sumbar) berkumpul memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Ulama kharismatik Sumbar, Tuanku Bagindo Muhammad Letter mengatakan, ulama berpandangan Ganjar layak menjadi Presiden. Ganjar memiliki rekam jejak yang baik dan sudah berpengalaman sebagai pemimpin.

Baik ketika beberapa periode menjadi anggota DPR, maupun saat ini sebagai gubernur Jawa Tengah dua periode. “Semoga yang dicalonkan ini bisa menjadi pemimpin yang membangun Bangsa dan Budaya,” kata Tuanku Bagindo Muhammad Letter, di Ballroom Hotel Santika, Padang, Sumatera Barat, Selasa (6/9/2022).

Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Fauzi Bahar menyebut para ulama Sumbar sepakat mendukung Ganjar. Menurutnya, Ganjar merupakan pemimpin yang sederhana, bersahaja, jujur, dan mengerti aspirasi masyarakat bawah.

“Sosoknya yang sederhana, bersahaja, dan mengerti masyarakat bawah ini sudah terlihat di diri Pak Ganjar sejak dulu di legislatif maupun kini saat menjadi Gubernur Jawa Tengah. Dengan berkumpulnya tokoh masyarakat, tokoh ninik-mamak, menjadi sesuatu yang otentik untuk menyampaikan dukungan kepada Pak Ganjar,” ungkap Fauzi Bahar.

Di tempat yang sama, Ulama Kharismatik Buya Masoed Abidin menilai peralihan kepemimpinan sangat perlu di Indonesia. Maka, para ulama berkumpul untuk menentukan sosok yang tepat meneruskan estafet kepemimpin.

“Kami memilih sosok yang tepat, Alhamdulillah sudah tahu orangnya (Ganjar Pranowo). Semoga dengan ijtima ulama ini melahirkan keputusan yang baik, sehingga menjadi negeri yang lebih kuat,” tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5999 seconds (0.1#10.140)