Pilgub Aceh, Abu Paya Pasi Doakan Kemenangan Pasangan Mualem-Dek Fadh

Senin, 30 September 2024 - 20:03 WIB
loading...
Pilgub Aceh, Abu Paya...
Acara Mudzakarah Ulama Se-Aceh Ke-XIII di Dayah Bustanul Huda, Gampong Alue Cek Doi, Julok, Aceh Timur, Minggu (29/9/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
ACEH TIMUR - Ulama kharismatik Aceh Tgk H Muhammad Ali (Abu Paya Pasi) mendukung dan mendoakan kemenangan cagub H Muzakir Manaf (Mualem) di Pilgub Aceh. Dukungan ini diberikan dalam acara Mudzakarah Ulama Se-Aceh Ke-XIII di Dayah Bustanul Huda, Gampong Alue Cek Doi, Julok, Aceh Timur, Minggu (29/9/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Dayah Bustanul Huda ini memperkenalkan pasangan H Muzakir Manaf dan Fadhlullah (Dek Fad) sebagai cagub-cawagub yang didukung dalam Pilkada 2024 . Dia juga mengajak para ulama dan peserta yang hadir untuk mendoakan kemenangan pasangan tersebut yang dijuluki sebagai “Pasangan Perjuangan dan Pembangunan".

Uroe nyoe na hadir calon bupati dan wakil bupati yang geu tanyoe dukung, sereuta na calon gubernur yang geu tanyoe dukung (Hari ini hadir calon bupati dan wakil bupati yang kita dukung, serta calon gubernur yang kita dukung),” kata Abu Paya Pasi dalam pidatonya.

Tak hanya itu, Abu Paya Pasi juga mendoakan kemenangan pasangan H Sulaiman Tole-Abdul Hamid yang akan bertarung dalam Pilkada Bupati Aceh Timur. “Seumoga beu Allah peu meunang (Semoga Allah memberikan kemenangan),” lanjutnya seraya diaminkan oleh seluruh peserta muzakarah.

Mudzakarah Ulama Se-Aceh ke-13 kalinya ini mengusung tema Melalui Mudzakarah Ulama Kita Tingkatkan Pemahaman Umat Terhadap Hukum Tauhid, Tasawuf, dan Fiqih. Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hari ini diakhiri dengan doa bersama untuk keberkahan umat dan kemenangan para calon pemimpin yang didukung oleh para ulama.

Acara ini dihadiri sejumlah ulama kharismatik lainnya seperti Ayah Min Cot Trueng, Ketua MPU Aceh Utara, dan Abu Manan Abiya Daud Hasbi. Kemudian Walet NU, Abu Madinah, Abi Sufi dari Paloh Gadeng, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, dan berbagai ulama Aceh lainnya yang bertindak sebagai narasumber.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2177 seconds (0.1#10.140)