Kodam Sriwijaya Berangkatkan 153 Prajurit ke Daerah Rawan

Rabu, 01 Juli 2020 - 22:24 WIB
loading...
Kodam Sriwijaya Berangkatkan 153 Prajurit ke Daerah Rawan
Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan. Foto/iNewsTV/Bambang Irawan
A A A
PALEMBANG - Prajurit Kodam II Sriwijaya kembali diberangkatkan ke tiga Kodam di Indonesia Timur dalam Satuan Tugas (Satgas) Teritorial. Pemberangkatan Satgas Teritorial dibekali protokol kesehatan ketat.

Sebab mereka bertugas dalam masa pandemi COVID-19, Keberangkatan langsung dilepas Pangdam II Sriwijaya di Lapangan Ajendam Sekojo Palembang, Selasa (1/7/2020). (Baca juga: 4 Pamen Kodam II/Swj Tempuh Pendidikan Sesko TNI )

Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan melepas 153 prajuritnya ke dalam Satgas Teritorial ke tiga Kodam di Indonesia Timur. Yakni, ke Kodam Patimura, Cendrawasih dan Kodam Kaswari.

Satgas teritorial yang diberangkatkan kali ini merupakan satgas ketiga, untuk menggantikan satgas yang setahun sebelumnnya sudah diberangkatkan. Satgas bertugas untuk membantu memperkuat satuan-satuan Kodim yang akan dibentuk di tiga kodam tersebut menjadi satuan Kodim di wilayah tersebut.

“Tugas ini merupakan bantuan untuk memberikan pengalaman prajurit bertugas di daerah operasi, selama satu tahun penugasan,” kata Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan.

Menurut Irwan, prajurit yang diberangkatkan merupakan prajurit pilihan, dari sejumlah satuan yang ada di Kodam II Sriwijaya. Tujuannya agar prajurit mendapat pengalaman dalam tugas teritorial atau komado kewilayahan di daerah yang rawan.

“Hal itu agar kewaspadaan prajurit semakin tinggi dan naluri teritorialnya makin baik dalam membina masyarakat tentang bela negara dan wawasan kebangsaan di daerah tersebut,” kata Irwan.

Lantaran prajurit diberangkat dalam masa pandemi COVID-19 maka keberangkatan satgas dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9179 seconds (0.1#10.140)