Bunga Tabebuya Kembali Mekar, Bikin Kota Madiun Kian Menawan

Jum'at, 02 September 2022 - 13:15 WIB
loading...
Bunga Tabebuya Kembali Mekar, Bikin Kota Madiun Kian Menawan
Seakan menyambut bulan baru, ratusan bunga tabebuya yang tersebar di sepanjang jalan Kota Madiun mulai bermekaran. Kala diembus angin kelopak bunganya akan berguguran bak di Negeri Sakura.
A A A
MADIUN - Seakan menyambut bulan baru, ratusan bunga tabebuya yang tersebar di sepanjang jalan Kota Madiun mulai bermekaran. Menariknya, kala diembus angin kelopak bunganya akan berguguran menambah kesan bak di Negeri Sakura.

Hal itu seperti yang terlihat di Jalan Bali dan Jalan Dawuhan. Tiap tahunnya, bunga tabebuya selalu mekar di musim kemarau. Salah satunya tiap bulan September. Ditambah, penanaman ribuan pohon bernama ilmiah Handroanthus Chrysotrichus itu, bertujuan memperindah estetika kota. Sebab, tabebuya menghasilkan bunga beraneka warna mulai kuning, merah jambu, putih dan ungu yang mempercantik Kota Madiun.
Bunga Tabebuya Kembali Mekar, Bikin Kota Madiun Kian Menawan

Penanaman Pohon Tabebuya di Kota Madiun ini merupakan bagian dari program Madiun Kota Sejuta Bunga yang digagas oleh Wali Kota Madiun Maidi. Wali Kota Madiun menargetkan Kota Madiun indah dihiasi mekar bunga di pagi hari dan kerlap kerlip lampu di malam hari.

Keindahan bunga tabebuya yang mulai bermekaran ini membuat pengunjung semakin nyaman. Ia berharap pemkot Madiun juga memperbanyak pohon tabebuya di sejumlah ruas jalan protokol agar Kota Madiun menjadi lebih indah.
Bunga Tabebuya Kembali Mekar, Bikin Kota Madiun Kian Menawan

Tabebuya adalah jenis tanaman yang berasal dari Brazil dan termasuk jenis pohon besar. Seringkali orang kebanyakan menyebutnya sebagai tanaman Sakura, karena bila berbunga bentuknya mirip vegetasi khas Negara Jepang itu. Pohon Tebebuya memiliki kelebihan, antara lain, daunnya tidak mudah rontok, pada saat musim berbunga akan terlihat sangat indah dan lebat.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)