Kiprah Kapolres Kobar dan Jajarannya kepada Warga di Tengah Pandemi Corona

Rabu, 01 Juli 2020 - 13:38 WIB
loading...
Kiprah Kapolres Kobar dan Jajarannya kepada Warga di Tengah Pandemi Corona
Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting.Foto/iNews TV/Sigit Dzakwan
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Sejak tongkat estafet kepemimpinan Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, dijabat AKBP Dharma Ginting, semua berubah total. Mulai dari cara berinteraksi dengan internal dan eksternal, lulusan Akpol tahun 2000 ini punya cara tersendiri.

Media sosial (medos) dan media mainstream menjadi pilihan utama perwira menengah ini, untuk mendongkrak popularitas Polres Kobar dalam 7 bulan terakhir. Terbukti, nama Polres Kobar membahana di mana-mana, bukan hanya dikalangan institusi Polri, namun juga melekat dihati masyarakat luas.

Yang paling fenomenal dan sempat viral disejumlah medsos mulai dari Instagram, Facebook hingga YouTube adalah karya lagu Polres Kobar yang berjudul"Create A Strong Body Together Againts Corona".

Polres Kobar menyuguhkan karya yang unik dan berkelas terkait sosialisasi pencegahan virus corona (Covid-19). Biasanya, sosialisasi pasti dilakukan dengan cara memasang spanduk atau sosialisasi dengan secara lisan kepada masyarakat.

Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting punya pemikiran “out of the box”, yakni dengan membuat karya lagu bergenre pop diselingi pap dengan durasi 3 menit 17 detik.

Lagu ini pun mendapat sambutan positif dari para netizen di dunia maya dan khalayak luas seantero Indonesia. Sebab lirik lagu yang cukup mengena dan aransemen musik juga terbilang “ciamik”.

“Lagu kita buat dengan genre musik pop mix dengan rap. Kita memang melakukan ini supaya mampu membuat daya tarik tersendiri dan pesannya bisa sampai ke masyarakat,” ujar Kapolres Kobar AKBP Dhrama Ginting di Mapolres Kobar, saat diwawancara MNC Media.

Bahkan saat Humas Polres Kobar merilis lagu tersebut di media sosialnya (instagram) @polres_kotawaringin_barat, pada Senin, 20 April 2020 malam, dalam hitungan jam belasan ribu orang menonton. “Sejumlah imbauan, di antarannya menjaga jarak, memakai masker dan ajakan untuk rajin mencuci tangan merupakan beberapa pesan yang disampaikan dalam lagu bergenre rap itu,” katanya.

Perwira berpangkat melati dua itu pun mengatakan, lagu ciptaan Polres Kobar ini tidak lain merupakan salah satu upaya untuk menyosialisasikan kepada masyarakat mengenai pandemi Corona (COVID-19).

Bahkan saking viralnya lagu tersebut, pada 25 April 2020, Kapolres Kobar bersama personel grup band Polres Kobar diberi kesempatan oleh iNews TV (MNC Media) untuk Live Skype di Program Inews Siang pukul 12.45 WIB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4744 seconds (0.1#10.140)