Ramadhan saat Pandemi Corona, Polisi Bersenjata Patroli Keliling Kota

Senin, 27 April 2020 - 15:23 WIB
loading...
Ramadhan saat Pandemi Corona, Polisi Bersenjata Patroli Keliling Kota
Polisi bersenjata laras panjang menggelar patroli keliling kota untuk mengantisipasi aksi kejahatan pada masa pandemi COVID-19. iNews TV/Taufik
A A A
BLORA - Polisi bersenjata laras panjang menggelar patroli keliling kota untuk mengantisipasi aksi kejahatan pada masa pandemi COVID-19. Patroli juga untuk memastikan situasi aman, sehingga warga bisa beribadah Ramadhan di rumah masing-masing.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan mengungkapkan, meskipun 80% tugas kepolisian di arahkan pada kegiatan kemanusiaan dalam penanganan Covid-19, pihaknya tidak ingin kecolongan. Tugas kepolisian seperti penjagaan dan patroli tetap fokus dilakukan, terutama saat jam rawan.

"Patroli rutin dilaksanakan terutama di jam-jam rawan, apalagi saat bulan Ramadhan, anggota dituntut aktif untuk menjaga situasi agar tetap kondusif, sehingga masyarakat nyaman dalam menjalankan ibadah," ucap Ferry, Senin (27/4/2020).

Patroli di antaranya dilakukan oleh satu regu di kawasan Jepon Blora. Dengan mengenakan buddy system dilengkapi senjata laras panjang, petugas Polsek Jepon menyisir wilayah yang dianggap rawan. (Baca: Pulang dari Balikpapan, 3 Santri Diisolasi karena Rapid Test Positif Covid-19).
Mereka menyisir sejumlah objek vital seperti kawasan perkantoran serta pemukiman penduduk. Patroli dilaksanakan pada malam hingga dini hari menjelang warga menjalankan ibadah makan sahur.

"Intinya di sini kita ingin menjaga agar situasi tetap aman dan kondusif, apalagi puasa tahun ini di tengah pandemi Covid-19," pungkas dia.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2095 seconds (0.1#10.140)