alexametrics

Tekan COVID-19, Pemkab Gresik Luncurkan Mobil Patroli Kesehatan

loading...
Tekan COVID-19, Pemkab Gresik Luncurkan Mobil Patroli Kesehatan
Pemkab Gresik meluncurkan mobil patroli kesehatan untuk menekan penyebaran COVID-19. Foto/iNews TV/Agus Ismanto
A+ A-
GRESIK - Pemkab Gresik meluncurkan mobil patroli kesehatan, untuk kegiatan sosialisasi penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan, guna menekan penyebaran COVID-19.

(Baca juga: Pandemi COVID-19 di Kabupaten Gresik: 1 Sembuh, 36 Positif)

Ada 18 unit mobil patroli kesehatan dilengkapi dengan pengeras suara dan sirine yang dioperasionalkan oleh tim gabungan dari TNI, Polri, dan Pemkab Gresik.



Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto mengatakan, mobil patroli kesehatan ini akan menyisir seluruh wilayah Kabupaten Gresik, termasuk di wilayah pelosok pedesaan. (Baca juga: 105 TKA China Lolos Dari Hadangan Massa di Bandara Haluoleo)

"Selain mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, tim gabungan juga membagikan masker kepada masyarakat. Ini sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19," tegasnya.

Membangun kesadaran masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, menurutnya sangat penting untuk mempercepat memutus rantai penularan COVID-19. (Baca juga: Gugus Tugas-Polres Bogor Segera Periksa Rhoma dan Panitia Konser)

Pemkab Gresik, juga memanfaatkan Stadion Joko Samudero untuk tempat karantina pasien COVID-19, karena jumlah pasien COVID-19 di Kabupaten Gresik, terus mengalami penambahan hingga totalnya mencapai 697 pasien.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak