Heboh Video Mahasiswa Joget Ojo Dibandingke di Masjid, UIN KHAS Jember Angkat Bicara

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 18:35 WIB
loading...
A A A
Menganggap suasana sudah tidak terkendali, seluruh tim kemudian menghentikan dan kembali menertibkan peserta untuk kembali ke tempat.

"Video yang beredar saat ini cuplikan sepintas dari kejadian yang sebenarnya. Sehingga timbul persepsi seolah-olah panitia membiarkan kejadian tersebut.

Dirinya tak bermaksud membenarkan apa yang sudah terjadi hari itu, tetapi pihaknya ingin menyampaikan klarifikasi agar timbul persepsi yang seimbang.

“Kami hanya menyampaikan apa yang sebenarnya agar timbul persepsi yang seimbang atau fair,” tuturnya.



Bahkan, ketika panitia setelah menerima laporan forum bahwa suasana sedang tidak kondusif kala itu, segera bergegas melakukan pengondisian peserta. “Persis setelah peristiwa itu kami lakukan penertiban tegas,” tukasnya.

PBAK UIN KHAS Jember sendiri bertema ‘Manifesto Moderasi Beragama dalam Bernegara’ ini digelar pada 22-24 Agustus 2022, diikuti 3.670 mahasiswa baru. Mereka terbagi menjadi lima kelompok, berdasarkan fakultas masing-masing.

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan bertempat di Gedung Kuliah Terpadu, Fakultas Syariah di Masjid Sunan Ampel, Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora di Gedung Teater, kemudian Fakultas Dakwah di Aula lama, dan FEBI.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2186 seconds (0.1#10.140)