Heboh Video Mahasiswa Joget Ojo Dibandingke di Masjid, UIN KHAS Jember Angkat Bicara

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 18:35 WIB
loading...
Heboh Video Mahasiswa Joget Ojo Dibandingke di Masjid, UIN KHAS Jember Angkat Bicara
Video joget mahasiswa UIN KHAS Jember di masjid sambil menyanyikan lagu Ojo Dibandingke viral beredar di media sosial. Foto/iNews TV/Bambang Sugiarto
A A A
JEMBER - Panitia Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN KH Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember angkat bicara pasca video mahasiswa yang berjoget di masjid.

Video joget mahasiswa baru UIN KHAS Jember viral beredar di media sosial sambil menyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke', dan menuai reaksi warganet.


Ketua PBAK UIN Jember Saihan menerangkan, rangkaian kegiatan itu merupakan bagian dari Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) uang berlangsung pada Selasa (23/8/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung di area bangunan yang rencananya akan diperuntukkan sebagai Masjid Sunan Kalijaga UIN KHAS Jember.

Sudut pengambilan gambar video tersebut memang berpotensi mengaburkan pandangan penonton. Kaligrafi yang menempel pada bangunan itu, kentara seperti masjid lain yang biasa ditempati. Selain itu, video itu hanya cuplikan singkat dari keseluruhan kegiatan atau dipotong tak utuh.

Kejadian bermula pada pukul 07.00 WIB, peserta PBAK yang terdiri dari Prodi FEBI itu diarahkan untuk berkumpul. Mereka dikumpulkan, tak lain agar mengikuti sejumlah materi dari para narasumber hingga pukul 12.00 WIB.


Usai selama satu jam istirahat, pada pukul 13.00 WIB kembali melanjutkan materi sesuai jadwal hingga pukul 15.00 WIB.

“Kami mendapat laporan dari tim (panitia unsur mahasiswa) bahwa materi terakhir sudah selesai. Pada saat bersamaan, panitia PBAK pusat turun dan menginstruksikan agar mahasiswa tidak bubar sebelum pukul 16.00 WIB,” ujar Saihan dalam keterangan tertulisnya, pada Jumat (26/8/2022).

Selanjutnya, segenap tim pun mencari cara agar peserta tidak bubar sebelum jadwal tersebut. Pasalnya masih ada kegiatan yang menampilkan yel-yel, memberikan motivasi, bahkan unjuk keterampilan. Ketika salah satu peserta unjuk keterampilan yang pertama, suasana masih tertib dan sopan.

Tak berselang lama, akhirnya peserta lain request lagu ‘ojo dibanding-bandingke’. Sesaat kemudian dinyanyikan, salah satu peserta tiba-tiba maju sambil menari, lalu diikuti peserta lainnya bak terbawa suasana akan lagu yang tengah viral itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2276 seconds (0.1#10.140)