Pencuri Bertopeng dengan Senjata Tajam di Bulukumba Berhasil Diringkus Polisi

Selasa, 23 Agustus 2022 - 10:51 WIB
loading...
A A A
Selain itu, pelaku mengakui bahwa dalam melakukan aksinya hanya seorang diri dengan menggunakan bajunya untuk dijadikan sebagai penutup muka atau topeng sambil membawa sebilah parang dan hasil curiannya itu dijual di salah satu counter HP yang berada di Kabupaten Bantaeng.

Dari keterangan pelaku AA tersebut, tim gabungan Resmob dan Intelkam melakukan penangkapan terhadap IR alias KA (47) tahun, yang berdomisili di Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng.

Dari tangan IR alias KA diamankan barang bukti berupa 1 unit HP merek Samsung A51 warna hijau tosca, 2 unit HP Xiomi Poco X3 Pro dan 1 unit HP merek Samsung A31.

Kasat Reskrim AKP Abustam, membernarkan hal tersebut bahwa telah mengamankan dua orang pelaku yakni seorang merupakan pelaku pencurian dan seorang merupakan penadah dari hasil curian.

“Ya, pelaku bertopeng sambil membawa parang yang selama ini beraksi di wilayah Bulukumba sudah kita ringkus Senin 22 Agustus 2022, kemarin dan seorang penadah hasil curian pelaku kita juga amankan," ucap Kasat Reskrim.

AKP Abustam, menyampaikan bahwa ada beberapa tempat kejadian perkara (TKP) yang diakui oleh pelaku dan saat melakukan aksinya hanya seorang diri dengan cara menutup mukanya menggunakan baju kaos sebagai topeng dan sambil membawa sebilah parang.



Selain itu AKP Abustam juga mengungkapkan bahwa selain mengamankan pelaku pencurian dan yang bertindak selaku penadah, turut diamankan barang bukti berupa 5 unit HP berbagai merek, 1 unit sepeda motor Yamaha Mio M3 Biru, sebilah parang panjang, 1 lembar baju warna hitam yang digunakan sepagai topeng.

“Jadi kita amankan itu 5 unit HP berbagai merek, 1 unit HP kami amankan dari tangan pelaku pencurian dan 4 unit lainnya kami amankan dari counter HP milik penadah dan kami juga amankan 1 unit Motor Yamaha, Sebilah Parang serta baju yang digunakan pelaku sebagai topeng saat melakukan aksinya," jelasnya.

AKP Abustam menambahkan bahwa saat ini keduanya telah diamankan di Mapolsek Gantarang guna proses Penyelidikan dan Penyidikan lebih lanjut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3217 seconds (0.1#10.140)