alexametrics

Positif COVID-19 di DIY Tembus 313 Kasus, 268 Dinyatakan Sembuh

loading...
Positif COVID-19 di DIY Tembus 313 Kasus, 268 Dinyatakan Sembuh
Kasus COVID-19 di DIY hari ini mengalami kenaikan signifikan. Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Pemda DIY menyampaikan ada tambahan 7 kasus positif. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
YOGYAKARTA - Kasus COVID-19 di DIY hari ini menunjukkan kenaikan signifikan. Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Pemda DIY menyampaikan ada tambahan 7 kasus positif.

Juru bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih mengatakan, dengan penambahan 7 kasus ini, maka secara total hingga hari ini ada 313 kasus. "Penambahan hari ini berasal dari pemeriksaan terhadap 129 orang dengan jumlah sampel mencapai 190 sampel," ungkapnya, Selasa (30/6 /2020). (Baca juga: Napi Warga Singapura Tewas Usai Tenggak Pembersih Lantai di Lapas Batam)

Dijelaskannya, dari jumlah tersebut 6 orang di antaranya memiliki riwayat kontak dengan pasien positif di Surabaya, dan riwayat perjalanan dari Surabaya. Dengan penambahan ini, Berty terus mengingatkan pentingnya protokol kesehatan seperti penggunaan masker sering cuci tangan memakai sabun hingga menghindari kerumunan. (Baca juga: Kelompok Teroris Perintahkan Anggotanya Jadikan COVID-19 sebagai Senjata)



Selain penambahan kasus juga dilaporkan kesembuhan sebanyak 2 pasien. Keduanya telah dilakukan swab dua kali berturut-turut dengan hasil negatif. "Jadi untuk kasus sembuh total sebanyak 263 kasus," bebernya.

Secara detail jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di DIY sebanyak 1.859 orang, sedangkan yang masih dalam perawatan sebanyak 77 orang.

Dari hasil uji laboratorium diketahui positif COVDI-19 sebanyak 313 (sembuh 263 dan meninggal 8 orang), dinyatakan negatif sebanyak 1.430 orang dan masih dalam proses sebanyak 116 (meninggal 24).
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak