Putus Mata Rantai Stunting Lewat Program Komunitas Isi Piringku

Rabu, 10 Agustus 2022 - 16:30 WIB
loading...
A A A
Arumi Emil Dardak menyampaikan apresiasi dan terima kasih untuk pemangku kepentingan yang terlibat. “Peluncuran hari ini untuk 4 kabupaten dan kota, harapan saya 34 daerah yang lain bisa mengikuti program yang sama," kata Arumi.

“Saat ini dengan kemajuan teknologi, semua informasi bisa diakses dan dipelajari. Karena selama ini selain faktor ekonomi, stunting juga bisa terjadi karena faktor ketidaktahuan atau keterbatasan informasi. Edukasi semacam ini ditambah intervensi gizi yang masif akan bisa efektif menjadi bagian aksi pencegahan stunting," tambahnya.

Sustainable Development Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan dari Pemerintah selama ini. Upaya ini merupakan bentuk dukungan terhadap program Pemerintah untuk pencegahan stunting dan promosi gaya hidup sehat kepada Komunitas Ibu dan PKK” kata Karyanto.

“Tahun 2022 ini, Program Isi Piringku juga akan memberikan edukasi kepada para Ibu/orang tua, dengan tujuan memperkuat pemahaman gizi seimbang di masyarakat dalam upaya pencegahan stunting, hal ini masih sejalan dengan sejalan dengan tema Hari Anak Nasional 2022, yaitu Anak Terlindungi, Indonesia Maju," Karyanto menambahkan..

Dalam pelaksanaannya, Danone Indonesia bekerjasama dengan NGO SPEKTRA melaksanakan Program Komunitas Isi Piringku di Jawa Timur yaitu Kota Pasuruan, Kabupaten Magetan, Kabupaten Tulungagung, dan Kabupaten Blitar.

Direktur SPEKTRA, Roni S Sya’roni menegaskan pentingnya kolaborasi dengan Tim Penggerak PKK. “Komunitas Ibu dan PKK yang tersebar di berbagai wilayah di desa-desa menjadi garda terdepan dalam pencegahan stunting. Komunitas Ibu dan PKK menjadi pelayanan kesehatan terdepan dari Pemerintah. Komunitas Ibu dan PKK bisa menjangkau masyarakat secara langsung," ujar Roni.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3255 seconds (0.1#10.140)