Tahun Baru Islam, 127 Titik di Bone Serentak Khatam Al-Quran

Minggu, 31 Juli 2022 - 20:25 WIB
loading...
Tahun Baru Islam, 127 Titik di Bone Serentak Khatam Al-Quran
Bupati Bone Fahsar M Padjalangi mengapresiasi para penghafal quran yang tergabung dalam Jamiyattul Qurra wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQHNU) Bone, yang menginisiasi khatam Al-Quran pada momen 1 Muharram 1444 Hijriah. Foto: Sindonews/Justang Muhammad
A A A
BONE - Para penghafal Al-Quran di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan melaksanakan khatam Al-Quran di 127 titik lokasi dalam rangka menyambut tahun baru 1444 Hijriah, Sabtu (30/7/2022) malam.

Bupati Bone Fahsar M Padjalangi mengapresiasi para penghafal quran yang tergabung dalam Jamiyattul Qurra wal Huffadz Nahdlatul Ulama (JQHNU) Bone, yang menginisiasi khatam Al-Quran pada momen 1 Muharram 1444 Hijriah.

Baca Juga: Sejarah Tahun Baru Islam, Pembaruan dan Semangat Baru

"Tahun baru Islam kita mencoba terobosan baru, dengan melaksanakan khatam Al-Quran yang dilakukan para penghafal, sepanjang sejarah ini baru terjadi di Kabupaten Bone Kita laksanakan di 127 titik di sejumlah wilayah Kabupaten Bone," kata Bupati Bone dalam kegiatan Khatam Al-Quran, Zikir, Doa dan Tauziyah menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah di halaman Rujab Bupati Bone, Sabtu (30/7/2022) malam.

Dirinya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh teman-teman penghafal Al-Quran dalam menyambut tahun baru Islam. "Mudah-mudahan teman teman penghafal al quran di luar Bone juga melaksanakan hal yang demikian," tambahnya.

Ketua Golkar Kabupaten Bone itu menyebut kegiatan khatam Quran, zikir dan doa bersama jika senantiasa digalakkan, maka keberkahan akan turun di Kabupaten Bone.

"Saya kira kebiasaan ini harus kita jaga dan pertahankan, saya berharap kepada kelompok Jamiatul Qurra kiranya ini dapat diprogramkan tiga bulan sekali," katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bone menyebut momentum 1 Muharram 1444 Hijriah juga menjadi momen introspeksi diri untuk senantiasa menjadi pribadi yang baik pada masa mendatang.

"Banyak kekurangan kita pada tahun lalu, mari kita intropseksi diri dan selalu bertafakur kepada Allah. Agar ke depan kita semakin mendekatkan diri kepada Allah, mari kita introspeksi diri, ebagai manusia biasa banyak kekurangan kita yang tidak kita sadari, ketika kita bisa menyadari masih ada peluang dan kesempatan untuk kita introspeksi," kata Fahsar.

Baca Juga: Kodam Hasanuddin Peringati Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2607 seconds (11.252#12.26)