Prajurit TNI AD Terluka Ditembak Oknum Anggota Satgas Brimob Damai Cartenz

Kamis, 28 Juli 2022 - 19:00 WIB
loading...
Prajurit TNI AD Terluka Ditembak Oknum Anggota Satgas Brimob Damai Cartenz
Seorang anggota Kodim 1715/Yahukimo terluka akibat ditembak oknum anggota Satgas Brimob Damai Cartenz. Foto/Ilustrasi
A A A
YAHUKIMO - Prajurit TNI AD berinisial Praka AS, yang sehari-hari sebagai Tamtama Pengemudi Angkutan Bermotor (Tamudi) di Koramil 03/Kurima Kodim 1715/Yahukimo, jadi korban penembakan. Dia harus menjalani perawatan di rumah sakit, karena terluka di paha.

Baca juga: Detik-detik Kopda Muslimin Ditemukan Tewas di Kendal

Penembakan terhadap Praka AS, dilakukan oleh seorang oknum anggota Satgas Brimob Damai Cartenz. Peristiwa penembakan ini juga dibenarkan oleh Kapenrem 172/PWY, Mayor Inf. Dewa Made DJ.



Dalam keterangan tertulisnya, Dewa Made menyebutkan, peristiwa penembakan tersebut terjadi pada Rabu (27/7/2022) malam, sekitar pukul 20.30 WIT. Penembakan terjadi di Polsek Kota Jalan Pemukiman Jalur 1 Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo.

Baca juga: Video Mesum Guru di Sekolah Gemparkan Ciamis, Diduga Pasangan Selingkuh

"Praka AS sehari-harinya sebagai Tamudi Koramil 03/Kurima, Kodim 1715/Yahukimo. Praka AS terkena tembakan pada bagian paha kanan, dan sudah berada di RSUD Dekai, untuk mendapatkan penanganan medis dan dalam keadaan sadar," ujar Dewa Made.

Dia juga menegaskan, Korem 172/PWY bersama Polda Papua telah mengirimkan tim investigasi untuk melakukan penyidikan terhadap penembakan ini, dan melakukan olah TKP untuk mengungkap kejadian yang sebenarnya.

Baca juga: 2 Polisi Hanya Bisa Pasrah saat Rumahnya Dieksekusi PN Medan

"Korem 172/PWY bersama Polda Papua, berkomitmen untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan penembakan yang telah terjadi, sehingga tidak sampai memicu situasi yang tidak kondusif antara dua instansi ini. Hingga saat ini kondisi di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, dalam keadaan aman dan terkendali," pungkas Dewa Made.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2508 seconds (10.55#12.26)