Pemprov Sulsel Siapkan Rp8 Miliar untuk Revitalisasi Rammang-Rammang Maros

Rabu, 27 Juli 2022 - 17:27 WIB
loading...
Pemprov Sulsel Siapkan Rp8 Miliar untuk Revitalisasi Rammang-Rammang Maros
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama Bupati Maros, Chaidir Syam pada acara 63 tahun Kabupaten Maros di Gedung Serbaguna, Rabu (27/7/2022). Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAROS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel mendorong peningkatan potensi kekayaan pariwisata di Kabupaten Maros. Hal itu menjadi bukti nyata perhatian Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Tekad dan komitmen itu dibuktikan dengan penyerahan bantuan keuangan Pemprov Sulsel tahun anggaran 2022 senilai Rp8 miliar untuk mendukung revitallisasi kawasan wisata Rammang-Rammang.

Baca Juga: Andi Sudirman
Baca Juga: Chaidir Syammenyampaikan terima kasih atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Maros kepada Gubernur Sulsel yang telah memberi bantuan untuk perbaikan wilayah Rammang-Rammang.

"Alhamdulillah, sudah dalam proses untuk perbaikan dan pemanfaatan,” ujar Bupati.

Baca juga:Usai Berhaji, Gubernur Sulsel Jalan 10 Ribu Langkah Bareng Pegawai Pemprov

Chaidir Syam memaparkan, Kabupaten Maros merupakan wilayah yang memiliki banyak potensi objek dan daya tarik wisata berupa wisata alam, religi, edukasi, kuliner, seni budaya, dan sejarah.

“Salah satu daya tarik wisata alam dengan reputasi Go Internasional adalah Geo Site Geopark Maros Pangkep yang tahun ini insyaallah akan dinobatkan menjadi UNESCO Global Geopark. Tentunya hal ini akan menjadikan kabupaten Maros menjadi lebih dikenal di dunia Internasional yang nantinya dapat berdampak pada peningkatan investor yang berujung pada peningkatan ekonomi daerah,” jelasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)