Kabupaten Seram Bagian Barat Ukir 7 Juara Inovasi Daerah

Sabtu, 27 Juni 2020 - 13:54 WIB
loading...
Kabupaten Seram Bagian Barat Ukir 7 Juara Inovasi Daerah
Kabupaten Seram Bagian Barat mendapat penghargaan lomba inovasi daerah dari Kementerian Dalam Negeri, Senin (22/6/2020).
A A A
JAKARTA - Kabupaten Seram Bagian Barat atau SBB berhasil meraih prestasi pada lomba inovasi daerah penyerapan tatanan new normal produktif dan aman Covid-19 yang digelar Kementerian Dalam Negeri.

Atas prestasi itu Bupati SBB M Yasin Payapo hadir memenuhi undangan dari Kementerian Dalam Negeri untuk menerima penghargaan sebagai pemenang yaitu juara 1 lomba sektor pasar modern, juara 2 sektor pasar tradisional, transportasi umum, hotel dan PTSP, juara 3 lomba sektor restoran dan pariwisata, Senin 22 Juni 2020.

Dengan kemenangan tersebut Kabupaten Seram Bagian Barat menerima hadiah berupa dana insentif daerah senilai Rp13 miliar. "Tidak menyangka SBB juara di semua sektor yang dilombakan," ungkap Yasin Payapo saat ditemui di Jakarta, Kamis (25/6/2020.

Yasin menceritakan, semua video lomba dipersiapkan dengan seksama dalam tempo 10 hari dan melibatkan seluruh Forkopimda. Waktu yang menurutnya relatif singkat itu dipergunakan sebaiknya bekerja sama dengan semua pihak jajaran pemerintahan di wilayahnya. "Persiapan benar-benar kami lakukan. Kami membentuk tim, setiap sektor dipimpin oleh kepala dinas terkait dan sebagai koordinatornya, kepala Balitbangda. Saya langsung keluarkan SK untuk lomba ini," beber Yasin.

Kabupaten Seram Bagian Barat Ukir 7 Juara Inovasi Daerah


Menyinggung penggunaan dana sebagai pemenang lomba, Yasin tak mau gegabah. Ia menyebut penggunaanya harus berdasarkan petunjuk teknis dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan. Daerah akan mengikuti ketentuan tersebut.

Yasin berucap syukur dengan hasil SBB dalam lomba tersebut. Menurutnya kemenangan lomba inovasi daerah itu merupakan keberhasilan masyarakat SBB, keberhasilan pemda dan Forkopimda. "Ini membuktikan gerakan pembangunan di SBB dilakukan bersama semua elemen," ujarnya.

Kabupaten Seram Bagian Barat Ukir 7 Juara Inovasi Daerah


Yasin Payapo adalah kepala daerah SBB yang pada 2020 ini merupakan tahun ketiganya dalam memimpin 50.000 Kepala Keluarga. Selama kepeimpinannya, ia menemui banyak 'pekerjaan rumah' yang harus dibenahi.

Yasin Payapo menyebut secara keseluruhan SBB untuk saat ini harus menghadapi persoalan akses perhubungan dan sumber daya manusia. Semua itu oleh Yasin coba diatasi dengan pembangunan infrastruktur dan meningkatkan pemahaman kepada masyarakat. Pembangunan jalan dan sosialisasi peningkatan kesejahteraan masih terus dilakukan oleh Yasin beserta jajarannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3078 seconds (0.1#10.140)