Puluhan Anak Ikuti Parade Budaya Hibur Calon Penumpang Pesawat

Rabu, 20 Juli 2022 - 20:38 WIB
loading...
Puluhan Anak Ikuti Parade Budaya Hibur Calon Penumpang Pesawat
PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin bersama UNICEF Indonesia, mengadakan acara Parade Budaya di Bandara. Foto: Sindonews/Najmi S Limonu
A A A
MAROS - PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin bersama UNICEF Indonesia, mengadakan acara Parade Budaya di Bandara dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2022 mendatang.

Karena bertajuk Hari Anak Nasional, parade budaya dilakukan oleh 16 anak usia 10-11 tahun yang berasal dari Sekolah Dasar Angkasa 3 Maros. Mereka melakukan parade dengan menampilkan baju adat Makassar, Bugis dan Toraja.



Para siswa siswi melakukan parade budaya dengan berjalan mempertunjukkan kebudayaan lokal berupa baju adat kepada penumpang di Area Ruang Tunggu Bandara.

Tak hanya melakukan parade budaya baju adat, mereka juga mempersembahkan lagu tradisional Ikateri Turatea asal Makassar melalui alat musik tradisional yakni angklung.

Co General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Amiruddin Florensius mengatakan, manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddin mendukung penuh kegiatan ini dengan menyediakan sarana yang dibutuhkan.

Pihaknya juga mengapresiasi semangat anak-anak Indonesia untuk tetap menjaga kelestarian budaya daerah.

"Apalagi di momen Hari Anak Nasional ini, kami mendukung dan memberikan kesempatan anak-anak untuk berkreasi menampilkan karya mereka," ujarnya

Pada kesempatan yang sama, Chief Field Office-Sulawesi and Maluku, UNICEF Makassar Field Office, Hengky Widjaja menyampaikan harapannya, agar hak-hak anak Indonesia bisa terpenuhi. Agar mereka bisa tumbuh kembang mencapai cita-cita sebagai generasi penerus bangsa.



Sebelum acara berakhir, para siswa dan siswi serta perwakilan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan UNICEF, menuliskan harapan untuk anak Indonesia di Pohon Harapan (Wishing Tree), yang telah disediakan.

"Penumpang juga dapat menuliskan harapannya sebagai partisipasi dalam mendukung peringatan Hari Anak Nasional," pungkasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8616 seconds (0.1#10.140)