Lestarikan Kuliner Nusantara, PDI Perjuangan Jawa Timur Gelar Lomba Masak

Selasa, 19 Juli 2022 - 07:15 WIB
loading...
A A A
Selain Kusnadi, lomba juga dihadiri Sekretaris DPD Sri Untari Bisowarno, dan Bendahara DPD Wara Sundari Renny Pramana, jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim, serta anggota Fraksi PDIP DPRD Jatim.

Hadir juga Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten dan Kota Kediri, serta jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten dan Kota Kediri.

Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana bersyukur acara Lomba Memasak Resep Mustika Rasa yang digelar DPD PDI Perjuangan Jatim di wilayahnya, tepatnya di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG), berjalan sukses.

Dia pun mengapresiasi pelaksanaan lomba dengan peserta mencapai 1.576 orang tersebut. Peserta dari hampir 400 tim itu tak hanya dari wilayah Kediri Raya, namun juga dari kabupaten/kota lainnya, baik dari Jawa Timur maupun provinsi lainnya.

Menurutnya, antusiasme peserta lomba diharapkan bisa jadi sarana bagi masyarakat, untuk lebih mengenal berbagai masakan Nusantara. Tak hanya itu, agar juga bisa memasak sendiri berbagai jenis kuliner tanah air yang ada dalam buku resep Mustika Rasa.

Khususnya, kata Mas Dhito, sapaan akrabnya, bagi kalangan muda. Dengan berbekal buku resep Mustika Rasa yang diterbitkan pemerintah Indonesia atas inisiasi Presiden Soekarno pada 1967 itu, generasi muda bisa melestarikan kekayaan masakan Nusantara.

Apalagi, sebutnya, ribuan resep masakan dalam buku Mustika Rasa itu cara pengolahannya tidak ribet, menggunakan bahan dan bumbu yang gampang diperoleh di sekitar rumah. Juga kaya kandungan gizinya, yang bermanfaat baik untuk tubuh.

"Lomba memasak Mustika Rasa hari ini diselenggarakan oleh teman-teman DPD PDI Perjuangan Jawa Timur bekerja sama dengan DPC Kabupaten Kediri," pungkas Mas Dhito
(don)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)