Siasati Larangan Mudik, Penumpang Mengumpet di Bagasi Bus

Minggu, 26 April 2020 - 20:53 WIB
loading...
Siasati Larangan Mudik, Penumpang Mengumpet di Bagasi Bus
Pemudik dari Terminal Ciledug Kota Tangerang, nekat sembunyi di bagasi bus. Foto: Ist/Twitter
A A A
TANGERANG - Banyak jalan menuju roma. Banyak cara agar bisa mudik ke kampung halaman. Itulah pemikiran yang ada di banyak orang yang ingin tetap bisa pulang ke kampung halamannya.

Untuk menghindari razia petugas, sejumlah pemudik dari Terminal Ciledug Kota Tangerang, nekat sembunyi di bagasi bus. ( Baca:Jumlah Pasien Positif Corona di Indonesia Menuju 10 Ribu )

Hal ini diketahui setelah foto aksi nekat pemudik viral di media sosial. Foto pemudik tersebut diunggah oleh akun media sosial milik roomy rsy, dimana dalam tulisan disebutkan foto itu diambil di Terminal Ciledug Kota Tangerang pada Jumat lalu.

Dalam postingan itu juga disebutkan, penumpang bus harus rela merogoh kocek hingga Rp450 ribu untuk bisa mudik. Namun tidak disebutkan daerah asal dan tujuan penumpang tersebut.

Resi Rianto, salah satu petugas tiket agen bus mengaku tidak tahu pasti adanya pemudik yang nekat duduk di bagasi bus untuk menghindari razia petugas. Sebab sejak adanya larangan bus tidak boleh membawa pemudik, ia sudah tidak bekerja.

Sementara, pantauan suasana Terminal Ciledug pada Minggu (26/4/2020) siang, terlihat tidak ada lagi aktivitas sama sekali. Sejak ada larangan mudik dari pemerintah, pengelola Terminal Ciledung memutuskan untuk tutup sementara.

Beberapa orang petugas tiket agen bus di lokasi ini pun sudah menganggur atau tidak bekerja melayani pemudik. Mereka hanya duduk-duduk santai.

Diketahui, sejak 24 April lalu pemerintah resmi melarang masyarakat untuk mudik ke kampung halaman. Hal itu dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)