Lagi, Keluarga Hadang Ambulans dan Ambil Paksa Jenazah Positif COVID-19

Jum'at, 26 Juni 2020 - 19:51 WIB
loading...
Lagi, Keluarga Hadang Ambulans dan Ambil Paksa Jenazah Positif COVID-19
Pihak keluarga menghentikan paksa mobil ambulans pembawa jenazah pasien positif COVID-19 di Ambon, Maluku, Jumat (26/6). Foto/Fandy Watimena
A A A
AMBON - Puluhan orang menghentikan paksa mobil ambulans pembawa jenazah pasien positif COVID-19 saat melewati kawasan Jalan Soedirman, Ambon, Maluku, Jumat (26/6/2020).

Setelah dihentikan, peti jenazah langsung dibawa sejumlah keluarga jenazah ke rumah duka yang lokasinya tidak jauh dari lokasi kejadian. (Baca juga: 75 ASN Pemkot Medan Positif COVID-19 )

Masa sempat saling dorong dengan petugas Gugus Tugas COVID-19 pengantar jenazah. Namun, karena jumlah masa yang banyak, akhirnya petugas merelakan jenazah pasien direbut paksa.

Warga kemudian membuang peti jenazah usai mengambil jenazah dan dibawa ke rumah duka untuk dilakukan proses pemakaman sesuai tradisi. (Baca juga: Direktur, 2 Dokter dan 25 Tenaga Medis RSUD Buton Positif COVID-19 )

Sekda Maluku dan Kapolres Maluku langsung turun tangan untuk berkoordinasi dan menjelaskan prosedur pemakaman khusus penderita COVID-19 ke pihak keluarga pasien. Akhirnya, mereka memahami dan meminta maaf atas kejadian tersebut.

Pihak keluarga pun akhirnya merelakan pemakaman jenazah kerabatnya dimakamkan secara khusus untuk pasien COVID-19 di kawasan Warasia Batu Merah, Kota Ambon.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)