Atasi Kemiskinan, Bupati Lamandau Hendra Lesmana Optimalkan Program Puskesos

Jum'at, 15 Juli 2022 - 09:06 WIB
loading...
Atasi Kemiskinan, Bupati Lamandau Hendra Lesmana Optimalkan Program Puskesos
Foto: Doc. Pemkab Lamandau
A A A
NANGA BULIK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau, Kalteng terus berupaya mengoptimalkan program Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) terkait penanganan kemiskinan.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengatakan, program Puskesos diharapkan dapat membantu mengidentifikasi kebutuhan masyarakat miskin dan warga rentan miskin.

“Puskesos menjadi perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan yang perlu dikembangkan,” kata dia pada Kamis, (14 Juli 2022).

Program ini penting dilakukan untuk memastikan masyarakat miskin atau rentan, mendapatkan akses perlindungan dan pelayanan sosial dengan cepat dan tepat.

Puskesos bisa dijadikan tempat pengaduan persoalan kemiskinan masyarakat sehingga akan mendapatkan penanganan yang tepat.

Masyarakat bisa mendapatkan rujukan program, yang bisa mengentaskan dan membantu persoalan ekonomi.

Program Puskesos itu didalamnya harus secara aktif menerima ragam keluhan dari berbagai bidang sosial masyarakat, mulai dari persoalan pendidikan, kesehatan, kependudukan, sosial, ekonomi hingga usaha.

Puskesos memiliki tugas sebagai database pusat aduan yang terpercaya. Masyarakat bisa menyampaikan persoalannya tanpa khawatir dan tidak mendapatkan pelayanan bantuan.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1135 seconds (0.1#10.140)