Kendarai Vesmet, Pasangan Bacalon Hendra - Budiman Jadi Pendaftar Pertama di KPU Lamandau

Rabu, 28 Agustus 2024 - 21:24 WIB
loading...
Kendarai Vesmet, Pasangan...
Pasangan Bacalon Hendra-Budiman berangkat ke KPU Lamandau dengan mengendarai vespa matic (vesmet) berboncengan dengan isterinya masing-masing. (Foto: istimewa)
A A A
LAMANDAU - Pasangan Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Hendra Lesmana - Budiman menjadi pendaftar pertama di KPU Lamandau pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Rabu (28/8/2024).

Hendra - Budiman berangkat ke KPU Lamandau dengan mengendarai vespa matic (vesmet), berboncengan dengan istrinya masing-masing. Di belakangnya, berbagai elemen masyarakat terlihat mengiringi Hendra - Budiman dengan mengendarai ratusan kendaraan roda dua dan roda empat.

Tiba di Kantor KPU sekitar pukul 14.30 WIB, bacalon Hendra-Budiman disambut pertunjukan seni budaya daerah dari berbagai etnis yang merupakan bagian dari rombongan yang ikut memeriahkan pendaftaran Hendra-Budiman. Mereka merupakan masyarakat Lamandau dari berbagai etnis, seperti Dayak, Melayu, Jawa, Sunda, Batak, hingga NTT.

Selanjutnya, pasangan Hendra-Budiman bersama sejumlah pimpinan parpol pengusung memasuki Gedung KPU Lamandau untuk menyerahkan berkas persyaratan. Rombongan juga disambut hangat Ketua KPU Lamandau Wawan Kusnadi bersama komisioner KPU lainnya. Rombongan yang mengantar Hendra - Budiman menyaksikan proses pendaftaran melalui tayangan layar di luar gedung KPU.

Usai dilakukan pengecekan berkas persyaratan pendaftaran, Ketua KPU Lamandau Wawan Kusnadi memberikan pernyataan bahwa pihaknya telah secara resmi menerima berkas pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Hendra Lesmana - Budiman.

"Dengan ini KPU Lamandau secara resmi menyatakan menerima pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Hendra Lesmana dan Budiman untuk Pilkada Lamandau 2024," ucap Wawan.

Sementara itu, saat memberikan keterangan pers usai penyerahan berkas pendaftaran, Hendra Lesmana menyebut bahwa pendaftaran yang dilakukannya merupakan bentuk keseriusannya ikut serta dalam pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Lamandau.

Bupati Lamandau periode 2018-2023 itu juga dengan mantap menyebut jika Hendra - Budiman akan mengusung jargon 'Lanjutkan dan Tuntaskan Lamandau Juara'.

"Sebagai mantan Bupati Lamandau (periode 2018-2023), itu artinya sudah ada fondasi dan program-program yang telah diletakkan. Program yang baik akan terus kita lanjutkan. Program yang belum sempurna akan kita tuntaskan," ujarnya.

Dalam kesempatannya, Bacalon Wabup Budiman juga memastikan jika dirinya cukup antusias menyambut kontestasi politik lima tahunan itu. Ia berharap agar Pilkada berlangsung dengan riang gembira, santun, dan penuh kedamaian.

Memiliki latar belakang sebagai pengusaha bahkan kini merupakan penasehat HIPMI Lamandau, Budiman bertekad agar keikutsertaannya pada politik praktis dapat memberi kontribusi lebih besar kepada masyarakat.

"Semua elemen tentu punya peranannya masing-masing dan mudah-mudahan dengan terjunnya saya di politik ini dapat memberi kontiribusi, serta manfaat lebih besar lagi kepada masyarakat. Apalagi berpasangan dengan Pak Hendra Lesmana yang sudah punya pengalaman dan karya nyata," katanya.
(skr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)