Personel TNI-Polri Sebar 500 Paket Sembako Door To Door

Jum'at, 26 Juni 2020 - 17:18 WIB
loading...
Personel TNI-Polri Sebar 500 Paket Sembako Door To Door
Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki saat melepas personel Babinsa dan Babinkamtibmas yang menyalurkan sembako ke warga terdampak COVID-19 di lapangan apel Mapolres Cimahi, Jumat (26/6/2020). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto B
A A A
CIMAHI - Polres Cimahi beserta Kodim 0609/Kota Cimahi menyalurkan bantuan sembako ke warga terdampak COVID-19 di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (26/6/2020).

Penyaluran sembako ini dilakukan secara serentak berbarengan dengan bakti sosial perayaan HUT ke-74 Bhayangkara yang akan jatuh pada 1 Juli mendatang. (Baca juga: Polres Cimahi Bagikan Makan Sahur Gratis untuk Warga Tak Mampu)

"Pendistribusian sembako ke warga terdampak COVID-19 ini melibatkan anggota Babinsa dan Babinkamtibmas. Mereka akan langsung menyerahkan ke titik penerima di wilayah yang sudah ditentukan," kata Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki di lapangan apel Mapolres Cimahi kepada wartawan.

Yoris menyebutkan, ini adalah bantuan sembako untuk yang kesekian kalinya dan sebagai bentuk kepedulian Polres Cimahi serta Kodim 0609/Kota Cimahi.

Para anggota Babinsa dan Babinkamtibmas akan mendistribusikan kepada warga secara door to door dengan menggunakan sepeda motor. Paket sembako tersebut dikemas dalam dus, dan untuk baksos kali ini Polres Cimahi menyiapkan 500 paket makanan dan sembako.

"Kegiatan ini juga dilakukan serentak di jajaran Polri seluruh Indonesia, termasuk Mabes Polri, Polres, dan Polsek," kata dia.

Selain tingkat Polres, pembagian paket sembako juga dilakukan di 13 Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Cimahi. Setiap polsek jumlah paket bantuannya bermacam-macam dari mulai 20-30 paket berisi antara lain beras, minyak goreng, terigu, telur ayam, dan lain-lain. Diharapkan melalui bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang sedang kesulitan.

Terkait warga penerima bantuan, Yoris menyebutkan mereka sudah dilakukan pendataan sebelumnya dengan melibatkan pengurus RT dan RW. Tujuannya agar bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran kepada yang membutuhkan. Kegiatan ini pun masih akan berlanjut karena tidak menutup kemungkinan masih ada warga yang belum tercover bantuan, khususnya di pelosok daerah.

"Pemberian bantuan sembako sudah beberapa kali dilakukan dan akan terus dilakukan selama pandemi belum berakhir. Kepada masyarakat diimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas karena pandemi COVID-19 belum berakhir," pungkas dia.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)