HUT Ke-78 Bhayangkara, Ditlantas Polda Jabar Tebar 2.000 Paket Sembako

Jum'at, 21 Juni 2024 - 14:51 WIB
loading...
HUT Ke-78 Bhayangkara, Ditlantas Polda Jabar Tebar 2.000 Paket Sembako
Ditlantas Jabar menyerahkan 2.000 paket sembako untuk menyambut Hari Bhayangkara 2024. Pembagian ini bertujuan mempererat hubungan Polri dengan masyarakat. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jabar menyerahkan 2.000 paket sembako untuk menyambut Hari Bhayangkara 2024. Pembagian paket sembako ini bertujuan mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat.

Upacara pelepasan pembagian paket sembako dipimpin Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus di Lapangan Upacara Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (21/6/2024).



Acara dimulai dengan pemberian bingkisan secara simbolis oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus, Ketua Bhayangkari Polda Jabar Ges Akhmad Wiyagus, dan Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo kepada sejumlah penerima.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pelepasan pasukan pendistribusi paket sembako oleh Kapolda Jabar ditandai dengan pengangkatan bendera start.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, total ada 2.000 paket sembako didistribusikan ke panti asuhan, pedagang kaki lima, purnawirawan TNI/Polri, mahasiswa perantau, pemulung, buruh, dan tukang ojek di wilayah Polda Jabar.

"Distribusi baksos dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara ini untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, mempererat kebersamaan antara Polri dengan masyarakat," kata Kabid Humas Polda Jabar di Mapolda Jabar, Jumat (21/6/2024).



Bantuan tersebut, ujar Kombes Pol Juled, disalurkan oleh 50 personel Bhabinkamtibmas, 50 Babinsa, 300 anggota Polri dan 25 PJR.

"Kendaraan yang digunakan ada 42 unit sepeda motor, enam unit double cabin, enam unit sedan, satu unit minibus dan tiga unit mobil box," ujar Kombes Pol Jules.

Kabid Humas menuturkan, lokasi distribusi baksos antara lain, Kampung Bina Kuda RT 04/05, Kelurahan Cisaranten Kidul, Kecamatan Gedebage. Panti Asuhan Riyadul Jannah Cikeruh, Panti Asuhan PSAA Aisyiyah Rancaekek.

Ponpes dan Panti Asuhan Ulul Albab Kabupaten Bandung, Panti Jompo Faqqu Raqabah Muhammadiyah Gedebage. Purnawirawan TNI/Polri Kota Bandung, dan mahasiswa perantauan sekitar UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Pedagang kakilima sekitar Pasar Induk Gedebage, pemulung dan tukang ojek sekitar barak Dalmas Cikeruh, pemulung TPS Rancabolang dan Derwati.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)
pixels