Korban Banjir Kabupaten Grobogan Terima Bantuan Sembako BRI Peduli

Rabu, 14 Februari 2024 - 23:26 WIB
loading...
Korban Banjir Kabupaten Grobogan Terima Bantuan Sembako BRI Peduli
Warga korban banjir di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, menerima bantuan paket sembako dari BRI Peduli. Foto/Istimewa
A A A
PURWODADI - Warga korban banjir di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, menerima bantuan paket sembako dari BRI Peduli. Paket sembako bantuan dari BRI Peduli TJSL yang diberikan korban banjir di Grobogan dari BRI Cabang Purwodadi.

Bantuan paket sembako diserahkan langsung Pemimpin Cabang BRI Purwodadi Stefanus Juarto kepada posko Dapur Umum BPBD Grobogan. ”Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat untuk warga korban banjir di Kabupaten Grobogan,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (13/1/2024).

Banjir Kabupaten Grobogan terjadi karena intensitas hujan yang tinggi dan jebolnya tanggul di Sungai Tuntang di Kecamatan Gubug. Ditambah dengan meluapnya sungai Lusi, sungai Glugu dan jebolnya tanggul di Desa Mrisi Gubug.



Akibat dari banjir ini ada 16 kecamatan, 65 desa, 3.744 warga terdampak. Termasuk 3.879 hektare lahan, satu rumah roboh, dan 8 fasilitas kesehatan terdampak.

Langkah ke depan untuk penangganan korban banjir, Pemkab Grobogan dan Pemprov Jawa Tengah akan membuat posko banjir dan dapur umum. “Bantuan tanggap bencana diserahkan langsung ke BPBD Grobogan agar bisa didistribusikan sesuai dengan kebutuhan di lapangan,” tambah Stefanus Juarto.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)