Pasar Murah Ramadan Lebak Diserbu Warga, Ada Puluhan Ribu Paket Subsidi

Kamis, 21 Maret 2024 - 19:30 WIB
loading...
Pasar Murah Ramadan Lebak Diserbu Warga, Ada Puluhan Ribu Paket Subsidi
Warga menyerbu pasar murah Ramadan yang digelar pemkab Lebak di Pasar PKL Kandang Sapi, Desa Narimbang Mulya, Kecamatan Rangkasbitung. Foto/Fariz Abdullah
A A A
LEBAK - Pemerintah Kabupaten Lebak menggelar pasar murah Ramadan di Pasar PKL Kandang Sapi, Desa Narimbang Mulya, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Pasar murah ini menyediakan puluhan ribu paket subsidi.

PJ Bupati Lebak, Iwan Kurniawan mengatakan, pasar murah dilaksanakan secara bertahap di 28 Kecamatan di Bumi Multatuli sejak 27 Februari 2024. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

“Tentu kami harus menyadari bahwa saat ini, kebutuhan warga akan bahan pokok sangat tinggi terlebih di bulan Ramadan," kata Iwan saat dihubungi, Kamis (21/3/2024).



Menurut dia, pasar Ramadan diselenggarakan semata-mata untuk mengendalikan inflasi, pemulihan ekonomi dan mengurangi beban masyarakat disaat harga kebutuhan pokok naik. “Paket yang disediakan tentunya sudah disubsidi jadi murah-murah dan meringankan masyarakat,” tuturnya.

Sementara Kepala Disperindag Lebak, Orok Sukmana menuturkan terdapat tiga paket yang disiapkan dalam pasar Ramadan. Paket A berisi gula pasir Rp12.000 per kilogram, minyak goreng Rp14.100 per kilogram, terigu Rp9.400 per kilogram.

Paket B berisi beras Rp39.500 per lima kilogram dan Paket C berisi telur Rp23.500 per kilogram. “Setiap kecamatan itu ada 1.000 kupon yang disediakan. Setiap warga dapat satu kupon dan dapat menebus 2 paket sekaligus," katanya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2220 seconds (0.1#10.140)