Polisi Temukan Pemudik dengan Suhu Tubuh Lebih 38 Derajat Celcius

Minggu, 26 April 2020 - 18:20 WIB
loading...
Polisi Temukan Pemudik dengan Suhu Tubuh Lebih 38 Derajat Celcius
Polisi menemukan pemudik dengan suhu tubuh di atas 38 derajat Celsius di Pos Pam perbatasan Jateng-Jatim. FOTO/DOK.POLRES BLORA
A A A
SEMARANG - Polisi menemukan pemudik dengan suhu tubuh di atas 38 derajat Celcius. Meski tak sehat dan terdapat larang mudik, tapi masih banyak ditemukan warga yang nekat hendak pulang kampung.

Polda Jateng menggelar Operasi Ketupat Candi 2020 untuk menjamin keamanan warga menjelang Lebaran Idul Fitri, pada 24 April sampai 31 Mei 2020. Terdapat 277 pos pengamanan (pospam) yang terdiri atas pos pantau dan pos terpadu. Bukan hanya menjamin keamanan tetapi sekaligus mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Ada pengecekan suhu tubuh di situ terlihat bahwa ada pengendara yang suhunya di atas 38 derajat Celcius," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Minggu (26/4/2020).

Polisi bersama petugas dari instansi terkait melakukan penyekatan untuk mencegah warga yang masih nekat mudik. Sejumlah titik perbatasan dijaga dan bila terdapat kendaraan pemudik diperintahkan segera putar balik.

"Beberapa pospam yang berada di pintu-pintu masuk Jateng ini sudah dilakukan pemeriksaan dan disarankan beberapa kendaraan untuk putar balik arah," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)