Pasien Sembuh Covid 19 Terus Bertambah, Bukti Penanganan Makin Membaik

Jum'at, 26 Juni 2020 - 13:12 WIB
loading...
Pasien Sembuh Covid...
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kota Gorontalo, Abdul Haris Ahmadong
A A A
GORONTALO - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kota Gorontalo, Abdul Haris Ahmadong kembali mengkonfirmasi jumlah pasien sembuh virus corona terus bertambah. Sebanyak 13 pasien dipulangkan setelah hasil swab menunjukkan negatif.

Ketiga belas pasien itu, telah menjalani penaganan di Mes Haji Gorontalo sebanyak 11 orang, dan 2 orang sempat dirawat di RSUD Aloei Saboe sebelum dinyatakan sembuh.

"Alhamdullilah, setelah mendapatkan perawatan yang maksimal dan hasil swab terakhir negatif, akhirnya mereka bisa pulang kembali kerumahnya hari ini. tentu ini merupakan keberhasilan kita semua, dalam penanganan covid 19 di Kota Gorontalo" ungkap Abdul Haris ketika dihubungi lewat celulernya, Rabu (24/6/2020).

Dengan ketambahan jumlah yang sembuh, kata Abdul Haris menjelaskan dirinya optimis penularan covid 19 telah telah terkendali dan pasien yang dirawat sekarang tinggal 26 orang, yakni 6 orang di Mess Haji Gorontalo dan 13 orang di RSUD Aloei Saboe dan sisanya tengah menjalani isolasi mandiri.

"Kami menaruh harapan, di masa transisi menuju tatanan kehidupan normal baru, masyarakat lebih memperhatikan protokol kesehatan. dalam menjalani aktifitas diluar rumah, meminta warga harus menggunakan masker, membiasakan cuci tangan, selalu menjaga jarak serta menjaga imun agar tetap stabil,"ungkapnya.

Menurutnya kesadaran masyarakat, merupakan kunci untuk memutus mata rantai wabah covid -19. apabila protokol kesehatan ditaati, maka tingkat penularannya akan berkurang bahkan berhenti.

Salah satu pasien sembuh, inisial Tjp (74) mengucapkan terima kasihnya kepada tim gugus tugas dan tenaga kesehatan, yang telah mengerahkan seluruh upaya guna penyembuhan para pasien covid 19.

"Selama menjalani karantina, kami diberlakukan dengan baik. perhatian yang diberikan tidak hanya penanganan medis saja, namun disertai dukungan moril dan semangat terus berjuang melawan virus" tandasnya.

Setelah sembuh, ia menyatakan akan selalu menjaga imunitas tubuh, serta mengikuti anjuran protokol kesehatan secara teratur.
(srf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)