Ini Pesan Penting Wawali Ryan di Forum OPD Bidang Infrastruktur

Selasa, 16 Maret 2021 - 15:37 WIB
loading...
Ini Pesan Penting Wawali Ryan di Forum OPD Bidang Infrastruktur
Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono, saat membuka Forum OPD Bidang Infrastruktur di Dinas PUPR Kota Gorontalo.
A A A
KOTA GORONTALO - Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono membuka kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bidang infrastruktur pada Selasa (16/03/2021). Forum tersebut digelar untuk penyusunan rencana kerja Dinas PUPR Kota Gorontalo.

Dalam kesempatan tersebut Ryan menjelaskan mengenai strategisnya kegiatan ini untuk mensinergikan prioritas program dan kegiatan pembangunan, yang merupakan hasil Musrenbang tingkat kecamatan dan rancangan rencana kerja OPD.

“Kegiatan ini menurut saya sangat strategis, karena berkaitan dengan pelaksanaan program pembangunan kedepan di Kota Gorontalo. Apalagi, dalam kegiatan ini tidak hanya melibatkan unsur Pemerintah Kota Gorontalo saja, tetapi ada juga dari lembaga vertikal sampai dengan lembaga kemasyarakatan, " ucap Ryan.

Wawali Ryan berharap hal yang menyangkut proses pembangunan, ditentukan dengan baik, dihitung dengan teliti dan dianalisis dalam proses perencanaan.

Ia juga ungkapkan, jika dalam proses melakukan perencanaan terdapat persoalan atau kendala, segera lakukan perbaikan. Sehingga dalam proses ini, Pemerintah Kota Gorontalo tidak melakukan perencanaan yang gagal.

“Untuk itu saya mengajak kita semua untuk terus bekerja sama, dan menjaga dalam menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang merata di Kota Gorontalo yang kita cintai ini. Infrastruktur yang dibangun, tidak lagi hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan dasar. Namun harus ditujukan untuk mendorong peningkatan daya saing bangsa,” katanya.

Orang nomor dua di Kota Gorontalo inijuga menekankan semua pelaksanaan harus berlandaskan atas proses perencanaan yang baik, seluruh pejabat harus mampu menjadikan infrastruktur manager, bukan construction manager.

Untuk memastikan pembangunan infrastruktur, ia menekankan harus diselesaikan dengan tepat mutu, waktu, biaya dan tepat manfaat.

Ia juga menyarankan adanya kesinambungan program pembangunan, sehingga secara bertahap upaya pemerataan pembangunan dapat berjalan sesuai dengan rencana.

“Kita perlu terus menjaga integritas dengan selalui bersikap jujur, konsisten dan tegas menjalankan aturan. Saya berpesan, kita harus selalu menanamkan dalam diri kita sikap bekerja keras dengan cerdas dan ikhlas,” tuturnya.

“Bergerak cepat dengan sigap dan cermat, serta bertindak tepat dengan hasil yang bermanfaat karena kita adalah pelaksana pembangunan infrastruktur yang harus siap bekerja kapan saja, dan dimana saja,” ujarnya. (CM)
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)