Tiga Asosiasi Pemerintah Daerah Bakal Satukan Visi Misi

Sabtu, 12 Juni 2021 - 16:40 WIB
loading...
Tiga Asosiasi Pemerintah Daerah Bakal Satukan Visi Misi
Wakil Ketua Umum Bidang Pemerintahan dan Otonomi Dewan Pengurus Pusat APEKSI Marten Taha, yang juga Walikota Gorontalo Marten Taha.
A A A
GORONTALO - Wakil Ketua Umum Bidang Pemerintahan dan Otonomi Dewan Pengurus Pusat APEKSI Marten Taha, yang juga Walikota Gorontalo mengatakan bahwa Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APEKSI) dan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), siap menyatukan visi misi demi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Kolaborasi visi misi APEKSI, APKASI dan APPSI ini diungkapkan Waketum Dewan Pengurus Pusat APEKSI tersebut pada kegiatan workshop pengelolaan anggaran pemulihan dampak pandemi di Ambon, Rabu (10/06/2021).

"Belum lama ini Dewan Pengurus Pusat APEKSI menggelar pertemuan dengan APKASI. Dalam pertemuan itu membahas berbagai hal, tentang kebijakan strategis masing-masing daerah, yang perlu untuk dikolaborasikan dalam satu visi misi. Nah, pertemuan ini bakal ditindak lanjuti dengan jajaran pengurus APPSI," ujar Walikota Gorontalo dua periode tersebut, saat membuka workshop di Ambon yang digelar Komwil VI APEKSI.

Ia menjelaskan, ada beberapa kebijakan pemerintah pusat yang sempat membuat kesulitan pemerintah daerah, satu diantaranya penerapan SIPD dan refocusing APBD. "Hal tersebut tentu tidak hanya menjadi persoalan serius seluruh /pemerintah kota yang tergabung di APEKSI. Namun turut dirasakan oleh pemerintah kabupaten dan provinsi. Inilah yang membuat kita harus menyatukan visi misi, berjuang bersama-sama di pemerintah pusat. Sebab, daerah itu tidak bisa berjuang sendiri-sendiri di pusat," ucapnya. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)