Bupati Wajo Dorong BLK Perbanyak Pelatihan Berbasis Kompetensi

Kamis, 30 Juni 2022 - 19:18 WIB
loading...
A A A


Kepala BLK Wajo, Ahmad Adam, menyampaikan bahwa sebenarnya nama BLK Makassar sudah berganti nama menjadi Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BBPVP). Namun, BLK masih pebih dikenal oleh para pencari kerja atau pencari tempat untuk pelatihan kerja.

"Pelatihan ini merupakan satu langkah awal bagi adik-adik sekalian untuk masuk dunia kerja ataupun usaha mandiri. 3 Komponen yang harus dimiliki yaitu Sikap, Knowledge dan Keterampilan," ucapnya.

Untuk Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap II 2022 ini diikuti 80 peserta yang terdiri atas lima paket kejuruan, yaitu menjahit dengan mesin, tata rias kecantikan, teknik otomotif, teknik las, dan teknisi pendingin AC residential.



Ahmad Adam juga melaporkan dalam rangka penciptaan tenaga kerja yang terampil dan siap kerja, pihaknya menggandeng dan bekerja sama empat lembaga sekaligus, yaitu Universitas Puangrimaggalatung (Uniprima) Sengkang, Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Wajo, Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Wajo, dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Wajo.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)