Tonton Atraksi Male’an Sampi di Desa Wisata Buwun Sejati Lombok Barat, Sandiaga Uno: Unggul dan Menarik!

Sabtu, 25 Juni 2022 - 19:25 WIB
loading...
A A A
Selain panoramanya yang indah, Desa Wisata Buwun Sejati juga memiliki daya tarik alam lainnya, yakni wisata alam Aik Nyet (Air Dingin).

Taman wisata yang terletak di tengah hutan Mahoni ini menawarkan pemandian alam dengan airnya yang jernih dari mata air alami. Taman wisata ini memiliki beberapa kolam pemandian dengan airnya yang tak pernah kering.

Desa Buwun Sejati juga memiliki wisata alam air terjun yaitu air terjun Tibu Atas.

Selain potensi alam, Desa Wisata Buwun Sejati juga memiliki daya tarik budaya. Desa Wisata Buwun Sejati memiliki keberagaman yang membuat desa ini semakin kental dengan nilai-nilai toleransi yang menambah keindahan.

Penduduk desa yang terdiri dari masyarakat Muslim dan Hindu hidup berdampingan dengan damai dan penuh persaudaraan.

Perpaduan budaya Sasak dan tradisi dalam agama Hindu menjadi harmonisasi budaya yang sangat indah. Seperti kesenian Baleganjur, kesenian musik Rindik, juga tari Beriuk Tinjal. Desa wisata ini juga memiliki ragam produk ekonomi kreatif. Kuliner misalnya, ada sate Bulayak, gula semut, madu trigona, dan lainnya.

Di desa ini juga memiliki kain tenun khas desa Buwun Sejati.

Desa wisata ini memiliki ragam amenitas seperti homestay serta toilet umum dengan standardisasi kebersihan, kesehatan, keamanan, dan keberlanjutan lingkungan (CHSE).



Sebagai desa wisata yang masuk dalam 50 besar ADWI 2022, Desa Wisata Buwun Sejati juga sudah diperkuat dengan kelembagaan desa yang aktif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3355 seconds (0.1#10.140)