Tonton Atraksi Male’an Sampi di Desa Wisata Buwun Sejati Lombok Barat, Sandiaga Uno: Unggul dan Menarik!

Sabtu, 25 Juni 2022 - 19:25 WIB
loading...
Tonton Atraksi Male’an Sampi di Desa Wisata Buwun Sejati Lombok Barat, Sandiaga Uno: Unggul dan Menarik!
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bersama dengan masyarakat saat menyaksikan atraksi Budaya Male’an Sampi (mengejar sapi) di Desa Wisata Buwun Sejati, Lombok Barat, NTB, Sabtu (25/6/2022). Foto/MNC Media
A A A
LOMBOK BARAT - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengajak wisatawan untuk menikmati keindahan budaya dan alam yang jadi potensi wisata menarik di Desa Wisata Buwun Sejati, Lombok Barat, sekaligus mendukung kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja.

Desa Wisata Buwun Sejati merupakan salah satu desa wisata yang masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.



"Hari ini saya berbahagia, karena desa wisata di Lombok Barat berturut-turut masuk dalam 50 besar ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia. Kali ini, kita lihat Desa Wisata Buwun Sejati memiliki panorama yang luar biasa, juga keindahan alam dan budaya serta produk ekonomi kreatif," kata Menparekraf Sandiaga Uno saat berkunjung ke Desa Wisata Buwun Sejati, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (25/6/2022).

Desa Wisata Buwun Sejati, terletak di Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota Mataram dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Tiba di desa ini, wisatawan akan langsung disuguhi keasrian alam berupa bentangan sawah dengan latar bukit yang hijau menjadi panorama indah yang dapat dinikmati selama perjalanan menuju objek wisata.

Hal ini dikatakan Menparekraf Sandiaga jadi salah satu keunggulan. Karena selain sebagai daya tarik wisata, tapi juga menunjukkan ketahanan pangan yang dimiliki masyarakat.



"Yang menarik adalah desa ini menunjukkan ketahanan pangan agrowisata. Kita lihat tadi beberapa kearifan yang timbul dari masyarakat yang agraris di saat ekonomi kita penuh tantangan, krisis pangan, krisis energi yang mulai kita rasakan, tapi justru Desa Wisata Buwun Sejati menawarkan solusi, di mana mereka bisa mandiri," kata Menparekraf Sandiaga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2935 seconds (0.1#10.140)