5 Santriwati Korban Dugaan Pencabulan Pengasuh Ponpes Didampingi Psikolog

Sabtu, 25 Juni 2022 - 04:30 WIB
loading...
A A A
Namun sejauh ini belum ada rumusan program bagi anak yang berada di lingkungan pondok pesantren. Maka untuk menjalankan program tersebut pihak Dinsos bakal menggandeng Kemenag Kabupaten Banyuwangi.

"Masih di lingkup sekolah, kita bekerja sama dengan Kemenag dulu soal madrasah ramah anak. Di Banyuwangi sudah ada 600-an. Terkait yang di pondok itu nanti yang coba kami rumuskan bersama," tukasnya.

Sebelumnya dugaan pencabulan terbongkar di salah satu pondok pesantren di Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi. Kepolisian melalui Kasatreskrim Polresta Banyuwangi, Kompol Agus Sobarnapraja membenarkan dugaan pemerkosaan dan pencabulan yang terjadi di Ponpes tersebut.



Bahkan ia menyatakan, korban telah melapor sejak seminggu lalu dan tengah dalam pendampingan tim psikolog imbas trauma yang dialaminya. Polisi sendiri elah memeriksa sejumlah saksi dan telah mengumpulkan bukti-bukti. Kasus ini sudah masuk tahap penyidikan.

Polisi juga telah melayangkan surat panggilan kepada terduga pelaku berinisial Fz yang juga mantan anggota DPRD Banyuwangi itu. Rencananya pekan depan polisi akan memeriksa Fz.
(msd)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1427 seconds (11.210#12.26)