Cerita Warga Surabaya yang Isolasi Mandiri Akibat Terpapar Virus Corona

Rabu, 24 Juni 2020 - 16:28 WIB
loading...
A A A
Hal yang sama juga dialami tetangga Y. Ada satu keluarga dalam satu gang di Putat Jaya ini yang dinyatakan positif covid-19 dan menjalani isolasi mandiri. Total terdapat 3 anggota keluarga yang dinyatakan positif, yakni sepasang suami istri dan satu anaknya. Ketiganya terpapar covid-19 setelah pulang dari kumpul keluarga besar saat lebaran.

Sementara itu, ketua RT 03 Putat Jaya, Sarbani menegaskan, bahwa pihaknya selalu mengedukasi warga tentang bahaya wabah corona dan tidak mengucilkan warga yang terpapar corona. Alhasil, saat ini warganya sudah bisa memahami, bahkan memberikan dukungan moril agar proses pemulihan dan penyembuhan bisa lebih cepat.

"Mereka harus senantiasa kita support, seperti kalau pagi kita ingatkan untuk berolahraga. Dan Alhamdulillah warga sini tidak ada yang mengucilkan warga yang diisolasi," tegasnya. (Baca: Rumah di Blitar Terbakar, Pemilik Malah Teriak-teriak Gembira )

Untuk mengantisipasi meluasnya penularan, satu gang kampung inipun memperketat akses masuk. Setiap warga dilarang keluar jika tidak terlalu ada kepentingan mendesak, dan akan disemprotkan disinfektan Ketika Kembali pulang. Selain itu beberapa protokol Kesehatan untuk wargajuga diterapkan, seperti wajib mengenakan masker, menjaga jarak antar warga, dan rajin mencuci tangan.
(don)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)