Hari Bhayangkara, Polres Pekalongan Kota Gelar Lomba Pasang Tenda

Rabu, 24 Juni 2020 - 14:34 WIB
loading...
Hari Bhayangkara, Polres Pekalongan Kota Gelar Lomba Pasang Tenda
Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Pekalongan Kota Gelar Lomba Pasang Tenda . Foto/iNewsTV/Suryono Sukarno
A A A
PEKALONGAN - Polres Pekalongan Kota, menggelar kegiatan lomba Pasang Bongkar Tenda Pantauan. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74.

Menyambut Hari Bhayangkara ke-74 ini, bukan hanya Bakti sosial, namun jajaran Polres Pekalongan Kota juga menggelar kegiatan lomba bongkar pasang Tenda Pantauan. (Baca juga: Hari Bhayangkara Ke-74, Polda Kepri Gelar Drive Thru Rapid Test )

Hal ini dalam rangka untuk tingkatkan profesionalisme anggota dalam kesiapan anggota Polsek apabila sewaktu waktu dibutuhkan penanganan hadapi bencana maupun Operasi Kepolisian.

Lomba dilakukan di halaman Mapolres Pekalongan Kota, Rabu (24/06/2020). Keseruan terjadi sepanjang lomba, karena beradu cepat dan kerapian.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez mengatakan, kegiatan ini diikuti 6 Polsek jajaran Polres Pekalongan Kota dengan masing-masing tim sebanyak 9 personel.

"Lomba ini untuk meningkatkan profesionalisme anggota dalam kesiapan anggota Polsek, apabila sewaktu-waktu dibutuhkan penanganan menghadapi bencana maupun Operasi Kepolisian," jelas Kapolres.

Kasat Sabhara Polres Pekalongan Kota Kompol Sumarjo mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan Lomba Pasang bongkar tenda Pantauan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Salah satunya, baik dari pihak petugas panitia maupun peserta lomba Pasang Tenda pantauan dan bongkar telah dilakukan cek suhu terlebih dahulu dan mencuci tangan dengan sabun serta tidak lupa untuk menggunakan masker.

"Tetap memperhatikan prosedur kesehatan, bahkan anggota tim juri dilakukan pengecekan dulu oleh petugas kesehatan," kata Kompol Sumarjo.

Hasil pengumuman penilaian pemenang lomba langsung diumumkan di depan peserta lomba dibacakan Kabag Sumda Kompol Sapari. Pemenangnya yaitu Juara I Polsek Buaran dengan nilai 520, Juara II Polsek Utara dengan nilai 510, dan Juara III Polsek Tirto dengan nilai 505.

Selanjutnya, untuk penyerahan hadiah uang pembinaan dan piala pada puncak acara Upacara Hari Bhayangkara ke 74 di Polres Pekalongan kota.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)