Arogan! Polantas Tarik Jaket Pemotor hingga Terjatuh di Jalan dan Dibiarkan Terluka Parah

Selasa, 09 Agustus 2022 - 20:32 WIB
loading...
Arogan! Polantas Tarik Jaket Pemotor hingga Terjatuh di Jalan dan Dibiarkan Terluka Parah
M. Yudhiono (22) warga Karyabhakti Medono, Kota Pekalongan, Jateng, terjatuh dari motor usai ditarik anggota polantas di jalan raya. Foto/iNews TV/Suryono Sukarno
A A A
PEKALONGAN - Aksi tak terpuji dilakukan seorang anggota polantas dari Satlantas Polres Pekalongan Kota. Petugas tersebut menarik jaket M. Yudhiono (22) yang tengah mengendarai sepeda motor, hingga jatuh tersungkur di tengah jalan.



Ironisnya, saat mengetahui Yudhiono terjatuh di tengah jalan, anggota polantas tersebut justru membiarkannya, dan tidak memberikan pertolongan. Peristiwa tersebut, terjadi pada Senin (8/8/2022) pagi, di Jalan dr. Soetomo Kota Pekalongan.



Akibat peristiwa tersebut, Yudhiono mengalami luka parah di sekujur tubuhnya. Bahkan warga Karyabhakti Medono, Kota Pekalongan tersebut, masih mengeluhkan rasa sakit, dan pelipis matanya harus dijahit akibat mengalami luka robek.



Yudhiono mengaku, peristiwa kecelakaan yang dialaminya akibat jaket yang dikenakannya ditarik anggota polantas itu, terjadi tepat di depan Termina Kota Pekalongan.

"Saya jatuh, karena jaket saya ditarik oleh petugas yang mengatur lalu lintas," ungkapnya. Setelah itu, petugas polantas yang telah menarik jaketnya, hanya menghampirinya dan menyarankan untuk segera berobat.



Mendapat informasi tersebut, Kasatlantas Polres Pekalongan Kota, AKP Aliet Alpard beserta anggotanya langsung menyambangi ke rumah korban, untuk menyampaikan permintaan maaf. "Kejadian tersebut, merupakan kesalahpahaman antara korban dan anggota di lapangan," ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut, selain korban mengalami luka di sekujur tubuhnya, kendaraan milik korban juga mengalami kerusakan dan belum ada biaya penggantian. Sementara anggota polantas yang melanggar kode etik tersebut, langsung mendapatkan teguran dan pembinaan oleh satuannya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2185 seconds (0.1#10.140)