Bentrok Suporter Persip Pekalongan dan Persibat Batang, 10 Orang Ditetapkan Tersangka

Rabu, 01 Desember 2021 - 07:30 WIB
loading...
Bentrok Suporter Persip Pekalongan dan Persibat Batang, 10 Orang Ditetapkan Tersangka
Puluhan suporter Persip Pekalongan dan Persibat Batang terlibat bentrok, 10 orang ditetapkan tersangka.Foto/Suryono Sukarno
A A A
PEKALONGAN - Puluhan suporter Persip Pekalongan, Jawa Tengah, digelandang ke Mapolres Pekalongan Kota, Rabu (1/12/2021) dinihari. Mereka diduga mengamuk dan menganiaya pedagang angkringan. Polisi menetapkan 10 orang sebagai tersangka. Kini mereka menjalani pemeriksaan penyidik Polres Batang.

Pemeriksaan para tersangka dilakukan secara maraton terkait kerusuhan di perbatasan Pekalongan-Batang pada Selasa (30/11/2021) petang. Para tersangka diserahkan ke Polres Batang karena lokasi kejadian kerusuhan masuk wilayah hukum Polres Batang. Selain suporter, polisi juga mengamankan ratusan sepeda motor.

Kerusuhan bermula saat kedua kesebelasan yaitu Persip Pekalongan dengan Persibat Batang berlaga di Liga III Jawa Tengah di Stadion Hoegeng, Selasa (30/11/2021) siang. Persip menang 2-0.

Baca juga: Hendak Direlokasi, PKL di Jalan Malioboro Jogjakarta Resah

Usai pertandingan, petugas melakukan pengawalan ketat Tim Persibat hingga wilayah perbatasan. pengawalan berjalan lancar. Namun petugas kecolongan karena puluhan suporter Persip merangsek ke perbatasan dan berbuat rusuh.

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi mengatakan, puluhan remaja yang tidak tebrukti bersalah diserahkan kepada orang tua masing-masing. "Sekitar 100 kendaraan bermotor yang diamankan, bisa diambil pemiliknya dengan menunjukkan surat-surat kendaraan," katanya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1541 seconds (11.252#12.26)