Lantamal VI Makassar Lepas 7 Calon Jamaah Haji KBIHU Jami'atul Bahari

Kamis, 16 Juni 2022 - 09:41 WIB
loading...
Lantamal VI Makassar Lepas 7 Calon Jamaah Haji KBIHU Jamiatul Bahari
Pelepasan jamaah calon haji KBIHU Jami’atul Bahari Tahun 1443 H/2022 M, di Masjid Jamiatul Bahari Mako Lantamal VI, Rabu (16/6/2022). Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pangkalan Utama TNI AL VI ( Lantamal VI ) Makassar melepas secara resmi jamaah calon haji Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Jami’atul Bahari Tahun 1443 H/2022 M, di Masjid Jamiatul Bahari Mako Lantamal VI, Rabu (16/6/2022).

Pelepasan calon jamaah haji KBIHU Lantamal VI kloter 1 embarkasi Sultan Hasanuddin Makassar tersebut ditandai dengan penyematan tanda peserta dan doa bersama.



Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono mewakili Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari, mengatakan ibadah haji merupakan salah satu rukun islam kelima, yang diperintahkan kepada umat Islam, wajib hukumnya bagi yang mampu dan memiliki bekal cukup untuk pergi ke tanah suci.

"Tentunya menjadi sebuah cita-cita mulia bagi setiap muslim untuk dapat menunaikan ibadah haji, kendati pun harus menunggu waktu antrean yang cukup lama hingga beberapa tahun, dengan penuh kesabaran dan keikhlasan," ujar Wadan Lantamal VI.

Lanjut dia, kesempatan berhaji pada tahun ini, memiliki keistimewaan tersendiri, karena selama 2 tahun berlalu, pandemi Covid-19 telah menghentikan ibadah haji maupun umrah.

"Dan tahun ini alhamdulillah telah dibuka kembali, sehingga umat Islam dari segala penjuru dunia berbondong-bondong ke tanah suci dengan niat untuk mendapatkan ridho Allah SWT," ungkapnya.



Sementara itu, Ketua KBIHU Jami’atul Bahari Lantamal VI Letkol Laut (KH/W), Murni mengatakan calon jamaah haji yang tergabung dalam KBIHU Jami’atul Bahari Lantamal VI ada pengurangan 50 persen kuota haji yang sudah masuk kriteria umur minimal 18 tahun dan maksimal 65 tahun.

"Maka yang berangkat tahun ini berjumlah 7 jamaah yang terdiri dari 2 orang laki-laki dan 5 orang perempuan," urainya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9088 seconds (0.1#10.140)