Investasi Makassar Ditarget Tembus Rp8 Triliun pada 2022

Kamis, 09 Juni 2022 - 20:09 WIB
loading...
A A A
Adapun proyek unggulan yang kini digodok untuk investasi ialah proyek pedestrian layang Japparate dan Balang Tonjong Lake Side Resort. Tawaran yang diberikan ke calon investor pun sudah dalam bentuk paket ready to offer.

"Jadi semua perizinannya seperti andalalin, amdal lingkungan, itu sudah satu paket kami tawarkan kepada pihak investor. Jadi mereka tidak perlu pusing mengurus perizinan," jelas Zulkifli.

Di samping dua proyek tersebut, ada sejumlah proyek lain yang juga akan digarap oleh Pemkot Makassar untuk dikerjasamakan dengan pihak ketiga.

Di antaranya Makassar Sombere’ & Smart City Hall, The Master, Tallo River Eco Town, Somba Opu Double Decker City Walk, Sombere’ Makassar LRT, Green Parking Garage, Makassar Waste to Energy, City Fiber Optic Network, dan Integrated City Toll Road.



Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Muh. Ansar mengatakan, keterlibatan investor dalam pembangunan daerah sangat diperlukan. Sebab anggaran daerah yang terbatas tidak akan mampu untuk meng-cover seluruh rencana pembangunan.

"Investasi di suatu daerah itu hal yang wajib. Tanpa investasi, tidak mungkin kota ini bisa bergerak dengan cepat. Apalagi kalau hanya mengandalkan APBD setiap tahunnya. Jadi perlu kebijakan dari pemerintah kota untuk membuat aturan-aturan untuk bisa mempermudah investasi masuk," tandas Ansar.
(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)