KSOP Parepare Upaya Wujudkan Zero Accident

Selasa, 07 Juni 2022 - 17:26 WIB
loading...
KSOP Parepare Upaya Wujudkan Zero Accident
FGD Keselamatan Kerja yang digelar KSOP Kelas III Parepare, Selasa (7/6/2022). Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mendukung FGD Keselamatan dan Keamanan Menuju Zero Accident yang digelar Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas (KSOP) Kelas III Parepare, Selasa (7/6/2022).

Wali Kota Parepare yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan Parepare, Iskandar Nusu mengatakan, Pemkot Parepare mengucapkan terima kasih atas undangan FGD ini.

Baca juga:Pedagang Minyak Curah di Parepare Wajib Pasang Spanduk Informasi HET

"Tentunya, kita apresiasi kegiatan ini dan berharap ini menjadi tradisi demi mempererat silaturahmi, komunikasi dan tempat diskusi demi kemajuan Parepare," katanya.

Sementara itu, Kepala KSOP Parepare, Triono mengungkapkan, pihaknya telah melakukan boarding officer kepada para nelayan. Termasuk pemberian jaket yang akan dilanjutkan secara bertahap.

Penerapan budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), jelas Triono, sangat penting untuk mereduksi angka kecelakaan kerja agar tercipta zero accident.

"Melalui kesempatan ini kami juga meminta dukungan pemerintah untuk para nelayan. Kami sudah melakukan pendataan kepada nelayan, dan saat ini baru 40 nelayan yang sementara sudah terdata," paparnya.

Baca juga:Wawali Parepare Ajak Warga Jaga Kerukunan Antar-Umat Beragama

Triono menambahkan, Zero Accident Award atau penghargaan kecelakaan nihil merupakan penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia pada perusahaan, yang telah berhasil dalam melaksanakan program keselamatan dan kesehatan kerja.

"Tentunya yang mencapai nihil kecelakaan kerja pada waktu tertentu," tandasnya.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3460 seconds (10.101#12.26)