Otoritas Bern Lanjutkan Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz Tanpa Batas Waktu

Senin, 06 Juni 2022 - 19:53 WIB
loading...
Otoritas Bern Lanjutkan Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz Tanpa Batas Waktu
Dubes RI, Muliaman Hadad saat menyampaikan keterangan terkait proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, Senin (6/6/2022).
A A A
BANDUNG - Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk Swiss, Muliaman Hadad menyatakan bahwa Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare terus berlanjut tanpa batas waktu yang ditentukan.

Menurut Muliaman, meskipun sang ayah, Ridwan Kamil dan keluarga kini sudah kembali ke Tanah Air, namun proses pencarian terus dilanjutkan. Nantinya, setiap informasi terkait pencarian Eril, sapaan akrab Emmeril akan diperbarui secara berkala oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Swiss.

Baca juga: Kembali Pimpin Jabar, Ridwan Kamil Rapat Bahas Minyak Goreng hingga Haji

"Walaupun nanti mungkin pihak keluarga kembali ke Bandung (Indonesia). Saya ingin menegaskan bahwa KBRI akan melanjutkan tugas-tugasnya dan menjadi contact person atau kontak yang dapat dihubungi, baik oleh pihak keluarga dan terutama untuk pemantau setempat," jelas Muliaman saat memberikan keterangan secara virtual, Senin (6/6/2022).

Nantinya, lanjut Muliaman, KBRI Swiss sepenuhnya akan berkoordinasi secara intensif tentang upaya-upaya yang dilakukan terkait proses pencarian Eril, baik dengan pihak otoritas setempat maupun keluarga Ridwan Kamil di Indonesia.

"Kami tentu saja akan berkoordinasi dengan baik dengan otoritas setempat. Peristiwa ini pun sudah menjadi perhatian baik level lokal di Swiss. Semua upaya yang telah dilakukan kita ingin melihat upaya optimal bisa dilakukan," ucap Muliaman.

"Kami di Swiss akan terus melaksanakan tugas sebagai jembatan dan sekaligus memfasilitasi juga, saya kira ini penting komunikasinya yang terus dijaga otoritas setempat dan KBRI dan juga pihak keluarga," sambung Muliaman menegaskan.

Muliaman juga melaporkan bahwa proses pencarian Eril berjalan optimal sampai saat ini. Menurutnya, KBRI Swiss terus berkomunikasi dengan pihak kepolisian setempat.

"Alhamdulillah saya pikir (komunikasi) ini tercipta dengan baik, komitmen yang disampaikan pihak kepolisian terus kita pantau upaya-upaya pencarian dapat terus berlanjut. Mudah-mudahan mendengar kabar baik, kita berdoa bersama-sama semua agar doa kita dikabulkan oleh Allah SWT," katanya.

Dalam kesempatan itu, Muliaman juga menegaskan bahwa pihak otoritas setempat tidak menargetkan waktu dalam proses pencarian dilakukan. Terlebih, kata Muliaman, mereka sudah menyatakan bahwa pencarian Eril menjadi prioritas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)